Cegah Diinformasi dan Hoaks, Kominfo Gelar Pelatihan Konten Tiktok

- 28 Juli 2021, 15:15 WIB
Ilustrasi TikTok.
Ilustrasi TikTok. /Pixabay/antonbe

PIKIRAN RAKYAT – Dalam upaya meningkatkan kualitas komunikasi publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memanfaatkan aplikasi yang tengah digandrungi di media sosial, yaitu TikTok.

Kominfo mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan konten TikTok yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas produksi-produksi konten kreatif masyarakat.

Kegiatan pelatihan pembuatan konten TikTok ini berlabel Bengkel Digital Teras Negeriku: “Riding The Wave: Tiktok Content”, Selasa 27 Juli 2021 kemarin.

Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum, dan Keamanan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Bambang Gunawan mengatakan, pemanfaatan aplikasi media sosial sebagai bagian dari komunikasi publik.

Baca Juga: Kominfo Latih UMKM Agar Bisa Berlari Kencang di Dunia Digital

"Melalui workshop kemarin (coaching pembuatan konten TikTok), diharapkan masyarakat turut aktif menghadirkan konten-konten positif guna menangkis konten negatif dan hoaks,” ujar di Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Gunawan menambahkan, pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama menjaga ruang digital agar tetap bersih dan konten-konten negatif. TikTok dipilih karena menjadi salah satu platform medsos yang paling digemari.

“Indonesia merupakan pengguna TikTok terbesar ke - 4 di dunia. Aplikasi TikTok memberikan kemudahan bagi content creator_memberikan pesan dan berkreasi lewat video singkat,” ujar Gunawan.

Marinanda Azahra Muhibah, seorang Content Creator TikTok berbagi tips dalam membuat konten TikTok yang kreatif.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X