7 Tahun Vivo Indonesia, Teknologi 5G dengan Fitur Esensial Unggulan Bukti Komitmen Inovasi sang Brand Leader

- 7 Juni 2021, 11:35 WIB
Peluncuran Vivo X60 Series.
Peluncuran Vivo X60 Series. /Dok. Vivo Indonesia

PIKIRAN RAKYAT - Brand Vivo di Indonesia sudah tak asing lagi didengar, bahkan Vivo punya posisi sebagai tiga brand terbaik di pasar Indonesia. Sebagai sebuah brand, Vivo telah hadir sejak tahun 1995 dan mulai memasuki pasar ponsel pada tahun 2013.

Vivo meluncurkan merk smartphone pada awal tahun 2011, hingga akhirnya Vivo memulai ekspansi ke pasar global pada tahun 2014 dengan memperkenalkan serangkaian produk di berbagai negara seperti India dan Indonesia.

Pada Juni 2015 menjadi momen penting bagi Vivo lantaran untuk pertama kalinya Vivo resmi meluncurkan produknya di Indonesia yaitu Vivo X5 Pro yang mengusung keunggulan pada fitur kamera dan audio.

Vivo mampu hadir sebagai brand challenger di tengah persaingan yang ketat di industri smartphone. Dengan berbagai inovasi yang dilakukan Vivo membuktikan diri sebagai salah satu brand leader di Indonesia dengan menjadi top three brand smartphone selama tiga tahun terakhir.

Vivo X60 Series.
Vivo X60 Series.

“Pencapaian Vivo sepanjang tujuh tahun ini tak lepas dari dukungan dan kepercayaan konsumen terhadap Vivo di Indonesia. Ditengah industri yang sangat kompetitif dan tantangan untuk terus berinovasi, kami fokus menjaga standar kualitas global baik dalam produk maupun layanan demi kepercayaan konsumen. Selain itu, kami juga terus mendalami profil konsumen dan gaya hidup mereka untuk menghadirkan produk yang relevan dan inklusif bagi berbagai segmen,” tandas Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Vivo memperkuat posisinya sebagai brand smartphone di Indonesia sepanjang 2020. Dan selama tujuh tahun perjalannya di Indonesia, Vivo telah merilis varian produk antara lain vivo V Series, vivo S dan Z Series yang diperkenalkan pada 2019. Adapula Vivo Y Series entry-level, dan seri flagship global, serta Vivo X Series.

Vivo X60 Series.
Vivo X60 Series.

Pada Mei 2016, Vivo meluncurkan V Series pertama, Vivo V3, yang mengusung fitur unggulan pada kamera depan. Hingga tahun 2021, tidak kurang dari 20 varian V Series telah diperkenalkan Vivo di Indonesia.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X