Intel AS Simpulkan Keberadaan UFO Alien 'Tidak Meyakinkan'

- 5 Juni 2021, 16:07 WIB
Penampakan benda terbang tidak dikenal (UFO) yang terekam oleh Angkatan Laut AS.
Penampakan benda terbang tidak dikenal (UFO) yang terekam oleh Angkatan Laut AS. /US Navy via Live Science


PIKIRAN RAKYAT - Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) menyimpulkan keberadaan benda asing tak dikenal (UFO) 'tidak meyakinkan'.

Militer dan intelijen AS tidak menemukan bukti bahwa benda terbang tak dikenal yang tampak sangat canggih yang terlihat oleh pilot militer adalah pesawat ruang angkasa asing.

Dikutip dari AFP, Sabtu, 5 Junit 2021, laporan media AS tidak menjelaskan puluhan fenomena dan insiden, yang sempat beberapa difilmkan oleh pilot Angkatan AU, sehingga tidak bisa mengesampingkan keberadaan alien.

Menurut The New York Times, yang mengutip pejabat senior administrasi, laporan tersebut menetapkan bahwa sebagian besar dari sekitar 120 insiden selama 20 tahun terakhir tidak ada hubungannya dengan teknologi militer atau pemerintah AS yang tidak diketahui atau rahasia.

Baca Juga: Polisi Lakukan Rehabilitasi Terhadap 22 Warga Kampung Bahari yang Ditangkap Saat Pesta Sabu di Puncak Bogor

Benda-benda asing itu juga tidak  terkait dengan objek seperti balon penelitian,

Spekulasi tentang kehidupan alien sudah lama menjadi pembicaraan bagi para ahli teori konspirasi. Banyak istilah Pentagon untuk fenomena udara tak dikenal seperti (UAP) telah membuatnya menjadi masalah serius, di tengah kekhawatiran bahwa musuh AS seperti China dan Rusia.

"Kami menganggap serius semua serangan ke ruang operasi kami," kata Juru Bicara Pentagon John Kirby, pada Jumat.

"Itu (UFO) berpotensi melibatkan masalah keselamatan dan atau keamanan nasional,” menurut dicatat oleh Departemen Pertahanan.***

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: AFP


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X