Microsoft Excel Gelar 'E-Sport', Seperti Apa Bentuknya?

- 5 Juni 2021, 12:37 WIB
Dunia mendadak digegerkan oleh kegiatan olah raga elektronik alias 'e-sport' yang digelar oleh aplikasi Microsoft Excel.
Dunia mendadak digegerkan oleh kegiatan olah raga elektronik alias 'e-sport' yang digelar oleh aplikasi Microsoft Excel. /Twitter.com/@msexcel

PIKIRAN RAKYAT - E-Sport atau olah raga elektronik sudah dikenal di dunia digital saat ini sebagai kompetisi dan pertandingan grup di dalam permainan daring atau game online, baik menggunakan komputer maupun ponsel.

Biasanya, e-sport dilakukan di dalam game online yang bisa diikuti oleh sekelompok orang dalam satu waktu seperti DoTA, Mobile Legends, dan lain-lain.

Namun, mendadak media sosial digegerkan oleh pengumuman gelaran e-sport yang diadakan oleh salah satu aplikasi favorit untuk pengolahan data di komputer, yakni Microsoft Excel.

Microsoft Excel lewat media sosial Twitter membeberkan bahwa pihaknya menyelenggarakan 'e-sport' pada Selasa 8 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: Baku Tembak Kembali Terjadi, Lima Orang Kehilangan Nyawa usai Ditembak KKB Papua

Ternyata, bukan kompetisi game online yang akan digelar oleh mereka. Para peserta 'e-sport' justru diminta untuk berkompetisi dalam menciptakan model menggunakan aplikasi Microsoft Excel.

"Pemodelan keuangan sebagai sebuah 'e-sport'. Saksikanlah delapan pemodel keuangan terbaik di seluruh dunia bekerja dengan kemampuan Excel mereka yang gila pada Selasa 8 Juni 2021 pukul 12.00 siang UTC (pukul 19.00 WIB)," tulis mereka, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @msexcel, Sabtu 5 Juni 2021.

Turnamen e-sport para pemodel keuangan ini akan digelar secara online dan diikuti delapan pakar Excel dari sejumlah negara.

Di antaranya Andrew Ngai dari Inggris, Michael Jarman dari Kanada, Stephanie Annerose dari Amerika Serikat, Jason Webber dari Afrika Selatan, Gabriela Stroj dari Polandia, Anup Agarwal dari India, John Lim dari Australia, dan Jeff Heng Siang Tan dari Malaysia.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Twitter @msexcel


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X