20 Tahun Lalu Bill Gates Diduga Selingkuhi Pegawainya, Microsoft Lakukan Investigasi

- 18 Mei 2021, 08:06 WIB
Bill Gates
Bill Gates /Reuters/Charles Platiau


PIKIRAN RAKYAT - Raksasa perangkat lunak, Microsoft melakukan investigasi atas dugaan perselingkuhan antara Bill Gates dengan seorang pegawainya yang terjadi hampir 20 tahun lalu.

Microsoft mengatakan telah menerima keprihatinan pada paruh kedua tahun 2019 bahwa Bill Gates berusaha untuk memulai hubungan intim dengan seorang karyawan perusahaan pada tahun 2000.

"Sebuah komite Dewan meninjau kekhawatiran tersebut, dibantu oleh firma hukum luar untuk melakukan penyelidikan menyeluruh. Selama penyelidikan, Microsoft memberikan dukungan ekstensif kepada karyawan yang menyampaikan kekhawatiran tersebut," kata juru bicara Microsoft, dikutip dari Reuters, Selasa, 18 Mei 2021.

Menurut laporan Wall Street Journal, Dewan Microsoft  memutuskan bahwa keterlibatan Bill Gates dengan karyawan wanita itu tidak pantas.

Baca Juga: Kesaksian KUA Podok Gede Soal Isu Rencana Pernikahan Ayus dan Nissa Sabyan: Berkas Harus Sudah Masuk

Sumber mengatakan Bill Gates perlu mundur pada tahun 2000 akibat selingkuh dengan pegawai Microsoft.

Namun, juru bicara Microsoft menolak berkomentar apakah dewan telah memutuskan Bill Gates harus pergi meninggalkan perusahaan karena masalah itu.

Juru bicara Bill Gates mengatakan keputusannya meninggalkan dewan direksi Microsoft tidak ada hubungannya dengan keterlibatannya dengan seorang karyawan.

"Ada perselingkuhan hampir 20 tahun lalu yang berakhir secara damai. Keputusan Bill untuk transisi dari dewan sama sekali tidak terkait dengan masalah ini," kata pernyataan dari juru bicara Gates.

"Faktanya, dia (Gates) telah menyatakan minat untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk kegiatan filantropinya mulai beberapa tahun sebelumnya," tambahnya.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X