Usai Bercerai, Pembagian Harta Bill Gates dan Melinda Gates Jadi Rumit

- 4 Mei 2021, 15:57 WIB
Bill Gates dan istrinya Melinda Gates.
Bill Gates dan istrinya Melinda Gates. /Tangkap layar/Instagram @gatesfoundation


PIKIRAN RAKYAT - Perceraian Bill dan Melinda Gates akan memerlukan keputusan yang rumit tentang bagaimana menangani harta gono gini setelah 27 tahun menikah.

Sebelumnya, keduanya telah mengumumkan perceraian dalam sebuah pernyataan di Twitter.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata mereka dalam pernyataan singkat yang diposting di Twitter.

Bagi Bill dan Melinda Gates, memisahkan aset berpotensi menimbulkan tantangan yang lebih besar. Pembagian harta mereka bahkan lebih rumit dibanding perceraian bos Amazon Jeff Bezos dan istrinya, Mackenzie pada tahun 2019.

Baca Juga: Dikabarkan Sakit karena Bertugas di Kapal Selam, Mantan Dansatel Koarmada II Beri Penjelasan

Kekayaan Bill Gates

Menurut Forbes, Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan bersih 130,5 miliar dolar AS atau setara Rp1.881 triliun, dikutip dari Reuters, Selasa, 4 Mei 2021.

Pria beusia 65 tahun itu awalnya keluar dari Universitas Harvard untuk menjadi salah satu pendiri raksasa teknologi Microsoft dengan teman sekolahnya Paul Allen pada tahun 1975.

Gates memiliki 49 persen saham dari Microsoft saat penawaran umum perdana (IPO) pada tahun 1986, yang membuatnya menjadi multi-jutawan instan.

Microsoft kemudian berkembang pesat, Gates lantas menjadi orang terkaya di dunia.  Tapi sejak saat itu, dia kehilangan gelar miliader karena menyumbangkan uangnya untuk kegiatan amal.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X