Uang Banyak Tak Menjamin, Bill Gates dan Melinda Gates Cerai tapi Harta Gana Gini Rp2.104 Triliun

- 4 Mei 2021, 14:33 WIB
Bill Gates dan Melinda Gates umumkan cerai setelah menikah selama 27 tahun.
Bill Gates dan Melinda Gates umumkan cerai setelah menikah selama 27 tahun. /Reuters/Rick Wilking


PIKIRAN RAKYAT - Pendiri Microsoft, Bill Gates dan istrinya Melinda Gates menyatakan mereka berencana bercerai setelah 27 tahun menikah.

Kabar ini tentu mengejutkan, mengingat keduanya memiliki harta banyak dan tampak terlihat kompak dalam bidang filantropi selama beberapa tahun terakhir.

Mengutip data Bloomberg, Selasa, 4 Mei 2021, Bill Gates dan Melinda Gates diperkirakan memiliki harta gono gini sebesar 146 miliar dolar AS atau setara Rp2.104 triliun.

Baca Juga: Sempat Kesal Mengira Atta Halilintar Lupa Tanggal Pernikahan, Aurel Hermansyah Bocorkan Kejutan dari Suami

Hingga saat ini, keduanya belum memberikan rencana pembagian harta. Namun, mereka menekankan akan tetap bekerja sama untuk melanjutkan bidang filantropi.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata mereka dalam pernyataan singkat yang diposting di Twitter.

“Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif.” tambah isi pernyataan Gates dan Melinda.

Baca Juga: Daftar 8 Wilayah yang Diperbolehkan Melakukan Mudik Lebaran 2021

Diketahui Bill Gates saat ini berada di urutan ke-4 sebagai orang terkaya di dunia.

Sementara, Melinda Gates merupakan mantan manajer Microsoft yang menjadi terkenal di dunia internasional bersama dengan Bill & Melinda Gates Foundation.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X