Miliarder Bersatu, Bill Gates Ingin Kerja Sama dengan Jeff Bezos Atasi Perubahan Iklim

- 23 Februari 2021, 21:39 WIB
Bill Gates berencana bekerja sama dengan Jeff Bezos untuk mengatasi krisis iklim. /Dok. Reuters


PIKIRAN RAKYAT - Dua orang terkaya di dunia yakni pendiri Microsoft Bill Gates dan Bos Amazon Jeff Bezos akan bersatu untuk bekerja sama mengatasi krisis iklim yang bisa saja terjadi di masa depan.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Bill Gates. Dia mengungkapkan akan bekerja sama dengan CEO Amazon Jeff Bezos memerangi krisis iklim yang menurutnya jauh lebih mematikan daripada pandemi Covid-19 saat ini.

"Kematian akan meningkat seiring waktu karena Anda mendapatkan lebih banyak gelombang panas, kebakaran hutan dan, yang paling penting, kehilangan kemampuan untuk pergi keluar dan bertani di mana saja di dekat khatulistiwa," kata Gates dalam wawancara dengan Emily Chang dari Bloomberg Television, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa, 23 Februari 2021.

Baca Juga: Berniat Adakan Baby Shower, Seorang Ayah Meninggal Usai Tebak Jenis Kelamin Anaknya

Baca Juga: Kembali Bertambah, 23 Pegawai Disdik Ciamis Positif Covid-19

Perubahan iklim tidak seperti pandemi yang membuat orang sulit untuk fokus pada bencana yang mungkin akan memakan waktu puluhan tahun lagi dalam pencegahannya.

"Ini adalah ujian kemanusiaan yang nyata untuk berinvestasi di muka untuk masalah yang datang kemudian," kata Gates.

Menurutnya, hal inilah peran Jeff Bezos diperlukan. Dia berharap mereka dapat berkolaborasi untuk mendukung alternatif ramah lingkungan tahap awal yang mahal untuk teknologi saat ini.

Dalam bukunya, Gates menggunakan konsep "Premium Hijau" (Green Premium), perbedaan harga antara teknologi tradisional penghasil karbon seperti mobil bertenaga gas dan alternatif hijaunya, mobil listrik.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 24 Februari 2021: Capricorn, Aquarius, Pisces, Siap-siap Bertemu Seseorang

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X