Banyak Pengguna Bingung, WhatsApp Tunda Kebijakan Privasi Baru Berlaku 15 Mei 2021

- 16 Januari 2021, 17:03 WIB
WhatsApp tunda kebijakan privasi baru menjadi 15 Mei 2021. /Pixabay/Arivera


PIKIRAN RAKYAT - Layanan perpesanan WhatsApp menunda kebijakan privasi baru soal berbagi data dengan perusahaan induk Facebook.

Awalnya WhatsApp menerapkan kebijakan privasi baru mulai 8 Februari 2021. Namun, kebijakan itu ditunda setelah banyaknya pengguna merasa kebingungan dan diperpanjang hingga 15 Mei 2021.

"WhatsApp mendapati banyak penggunanya yang merasa kebingungan karena pembaruan kebijakan privasi. WhatsApp juga mendapati banyak disinformasi yang beredar sehingga menimbulkan keresahan bagi para pengguna," bunyi pernyataan WhatsApp yang diterima Pikiran-rakyat.com pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Baca Juga: Beda dengan Jokowi, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Ingin Jadi yang Terakhir Disuntik Vaksin

"Oleh karena itu, WhatsApp memutuskan untuk memberikan perpanjangan waktu untuk pengguna meninjau dan menerima pembaruan ini hingga tanggal 15 Mei 2021," kata WhatsApp.

WhatsApp menambahkan tidak akan ada akun pengguna yang dihapus pada tanggal 8 Februari 2021.

Dalam periode ini, WhatsApp juga akan terus berupaya meluruskan disinformasi yang beredar, agar penggunanya memahami dengan jelas terkait pembaruan kebijakan privasi ini.

Baca Juga: Yasonna Laoly Blak-blakan Soal Jabatan Menteri, Dari Kebijakan Kontroversial, HAM dan Desakan Mundur

"Perlu diingat pula, kebijakan privasi WhatsApp yang baru tidak memengaruhi chat atau percakapan antar akun maupun grup pribadi para pengguna kami," tulis WhatsApp.

Perusahaan anak Facebook itu menambahkan pembaruan kebijakan privasi ini hanya berlaku untuk percakapan dengan akun Bisnis yang menggunakan WhatsApp Business API dan memilih provider hosting di luar WhatsApp.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X