iBox Undang Pembuat Video Viral 'Sandal Jepit Dilayani Tak Ramah', CCTV Ungkap Perlakuan Asli Staf

- 27 Desember 2020, 08:37 WIB
Viral video beli iPhone 12 pakai sandal jepit di iBox, mengaku dilayani tak ramah, ini tanggapan Erajaya Group. /Pixabay/Mediamodifier

PIKIRAN RAKYAT - Belakangan ini viral di media sosial yang bermula dari platform TikTok, lalu merambah ke Twitter dan jejaring lain, video tentang pelayanan iBox.

iBox adalah outlet reseller premium untuk merek gawai produksi Apple, yang disebut dalam video, pelayanannya kurang ramah lantaran pelanggan datang mengenakan sandal jepit.

Namun, dalam keterangan resmi yang diterima Pikiran-rakyat.com, perusahaan menegaskan kejadian yang berlangsung tidak seperti yang disebutkan dalam video.

 Baca Juga: Heboh Nakes Mesum dengan Pasien Covid-19 di Wisma Atlet, Kodam Jaya: Mereka Mengakui Perbuatannya

PT Erajaya Swasembada Tbk sebagai induk usaha iBox Indonesia pun, telah mengundang pemilik akun @julio.ioio yang mengunggah video pelayanan tersebut, namun belum ada tanggapan, setidaknya sejak keterangan resmi dirilis, 26 Desember 2020.

Erajaya mengungkap terdapat perbedaan kronologi proses belanja iPhone 12, di video TikTok dengan yang tertangkap CCTV iBox.

“Menimbang adanya perbedaan antara kronologis kejadian yang disampaikan oleh staf kami juga hasil rekaman CCTV di lokasi toko kami dengan “Video Keterangan Berbelanja” yang telah beredar,” demikian bunyi pernyataan resmi.

 Baca Juga: Song Hye Kyo Dapat Kiriman Bunga Natal, dari Pengganti Song Joong Ki?

Video tanggapan dari sudut pandang CCTV pun telah viral menyusul konten TikTok itu, dan menunjukkan sikap asli pelayanan.

Tampak dalam video yang diunggah pengguna TikTok @abrizam015, pelanggan yang mengenakan sandal jepit itu didampingi, dilayani, sampai diberi penjelasan mengenai produk yang ditanyakan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X