Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Umumnya cerah, 28.8 ° C

Vodafone Menawarkan Layanan 5G yang Murah

Huminca Sinaga
ILUSTRASI teknologi 5G.YVES HERMAN/REUTERS
ILUSTRASI teknologi 5G.YVES HERMAN/REUTERS

FRANKFURT, (PR).- Operator seluler Vodafone resmi meluncurkan layanan 5G mereka.

Seperti dilansir laman Reuters, Rabu 17 Juli 3019, Vodafone menuturkan mereka menawarkan layanan 5G yang murah dan menjangkau lebih banyak kota daripada pesaing mereka Deutsche Telekom 

Sebelumnya, Vodafone telah meluncurkan layanan 5G terbatas di Inggris, dan akhirnya mereka menghidupkan 5G di 20 kota di Jerman. 

Vodafone menawarkan paket layanan 5G bagi pengguna ponsel pintar mulai dari 14.99 euro atau sekitar Rp 235.000 per bulan untuk tahun pertama. Untuk paket tak terbatasnya dipatok tarif 80 euro (Rp 1.253.559) dibawah Deutsche Telekom dengan tarif 85 euro.

Hannes Ametsreiter, pemimpin Vodafone Jerman bertutur, “kami mendemokratiskan 5G agar teknologi  ini tidak sekedar bagi kaum  berada.”

Teknologi 5G merujuk pada generasi kelima jaringan telekomunikasi, dimana kecepatan yang ditawarkan lebih cepat di banding jaringan 4G.  memberikan tenaga lebih untuk bermain game multiplayer ataupun pada perangkat. 

Vodafone menuturkan, layanan 5G mereka akan lebih cepat daripada milik Deutsche Telekom. Seperti operator jaringan lain, Vodafone mempercayakan teknologi jaringan dari Huawei. Perusahaan teknologi besar Tiongkok ini masuk daftar hitam Amerika Serikat lantaran risiko keamanannya.***

Bagikan: