Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 20.5 ° C

Google Assistant Luncurkan Fitur Tell Me A Story untuk Mendongeng

Okky Ardiansyah
*/THESILICONREVIEW
*/THESILICONREVIEW

GOOGLE Assistant atau Asisten Google merayakan National Tell a Story Day dengan meluncurkan fitur Tell Me a Story untuk smartphone berbasis Android dan iOS. Tell Me a Story merupakan fitur untuk perangkat Google Home yang dapat mengisahkan dongeng.

TechCrunch melaporkan bahwa cara mengoperasikan fitur Tell Me a Story untuk smartphone tergolong mudah. Pengguna cukup mengatakan ‘Hey Google, Tell Me a Story’ atau ‘Hey Google, tell me a bedtime’.

Lewat dua perintah itu, Asisten Google akan mengisahkan dongeng yang sudah terintegrasi dengan fitur. Sejauh ini, Asisten Google sudah menyediakan beberapa dongeng seperti Sleeping Beauty, Litthe Red Riding Hood, dan Alice in Wonderland.

Tell Me a Story dilengkapi pula oleh fitur ‘baca bersama’. Fitur tersebut secara otomatis akan memberikan efek suara manakala pengguna membaca sejumlah dongeng yang tersedia dalam Asisten Google. Fitur ‘baca bersama’ membuat Tell Me a Story kian menarik.

Meski demikian, terdapat beberapa nilai minus. Pertama, bahasa yang tersedia dalam Tell Me a Story masih terbatas untuk wilayah Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, dan India. Jadi, bagi pengguna yang menginginkan dongeng berbahasa Indonesia segera urungkan.

Selain itu, ketersediaan dongeng masih terbatas. Namun, kehadiran Tell Me a Story untuk smartphone berbasis Android dan iOS mesti dirayakan pula. Karena dengan Tell Me a Story pengguna yang memiliki anak tak perlu repot mencari referensi dongeng sebelum tidur.

Asisten Google kian canggih

Sejak diluncurkan, Asisten Google terus mempercanggih diri. Selain mendongeng, Asisten Google bak asisten pribadi sang pengguna yang dapat mencarikan informasi soal penerbangan, reservasi restoran, membaca berita, menerjemahkan kalimat, sampai memutar musim favorit.

Asisten Google pun diprediksi akan terus menghadirkan fitur-fitur canggih yang dapat membantu pekerjaan sang pengguna. Tak hanya itu, Asisten Google bakal mengakurasi informasi yang diperintahkan pengguna, seperti alamat tujuan.***

Bagikan: