Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian cerah, 17.8 ° C

5 Mifi Terbaik yang Cocok Dibawa Saat Liburan

Tim Pikiran Rakyat
KONEKTIVITAS wifi/DOK. PR
KONEKTIVITAS wifi/DOK. PR

SAAT ini mifi atau mobile wifi menjadi pilihan terbaik untuk koneksi internet yang mudah dibawa kemana saja. Mereka yang gemar bepergian kerap membawanya.

Smartphone cukup untuk sebagian besar sarana konektivitas atau ketika paket data Anda memungkinkan untuk melakukan tethering. Anda dapat menghubungkan smartphone langsung ke perangkat lain untuk memanfaatkan sinyal seluler dan dapat menggunakan smartphone sebagai hotspot seluler.

Akan tetapi smartphone punya kekurangan seperti baterai yang cepat terkuras dan tidak bisanya melakukan panggilan atau menerima telefon.

Berikut ini adalah berbagai pilihan mifi terbaik yang bisa Anda bawa saat liburan. Bila sudah memilih mifi mana yang sesuai sama kebutuhan, jangan lupa untuk cek paket internet simpati murah untuk disematkan dalam mifi.

Verizon Jetpack AC791L

Untuk penyedia layanan nirkabel, kecepatan dan kekamulan adalah raja. Menurut penelitian terbaru oleh J.D. Power dan RootMetrics, Verizon adalah mifi terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Jetpack AC791L adalah versi yang dieskalasi dari Jetpack 6620L Verizon. Perangkat ini memiliki 20 jam lebih masa pakai baterai dan mampu menghubungkan 15 perangkat ke sinyal wifi sekaligus.

Selain itu, Jetpack AC791L juga berfungsi sebagai pengisi daya untuk smartphone. Jetpack AC791L adalah  mifi yang bisa diandalkan saat berada di tempat yang kurang mendapatkan sinyal.

AT & T Velocity

AT & T menawarkan dua hotspot seluler utama yaitu Velocity dan Unite Pro. Sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan yang Velocity karena harganya yang lebih terjangkau yaitu sekira 200 dolar. Kecuali Anda perlu menghubungkan 15 perangkat sekaligus, Velocity sangat mampu menutupi kebutuhan wifi pribadi.

Velocity memiliki layar sentuh yang mudah dijelajahi yang membantu pengguna memantau penggunaan datanya.

Dalam beberapa tahun terakhir AT & T telah menjadi terkenal karena jangkauan nirkabelnya yang superior di area kota besar dan memiliki cakupan yang unggul.

Karma Go

Bagi mereka yang hampir tidak pernah membutuhkan hotspot, ada Karma Go. Tidak seperti hotspot Verizon dan AT & T, Karma Go menawarkan pembayaran hanya ketika Anda bepergian.

Pengguna membayar sekira 3 dolar sebulan dan kemudian membayar tambahan 10 dolar untuk setiap kuota yang digunakan.

Alternatifnya adalah paket bulanan flat-rate yang dapat berkisar antara 40 dan 100 dolar, bergantung apakah Anda amemilih menggunakan kuota 5GB, 10GB, atau 20GB sebulan. Melalui aplikasinya, pengguna dapat dengan mudah memonitor data.

Keepgo Lifetime Mobile Wifi Hotspot

Jika Anda adalah tipe wisatawan yang secara rutin melakukan perjalanan ke luar negeri. Anda tidak ingin repot mendapatkan hotspot baru untuk setiap perjalanan tunggal.

Keepgo Lifetime Mobile Wifi Hotspot dilengkapi Kartu SIM Internet 1GB. Jika membutuhkan lebih banyak data, Anda dapat tetap menyimpan kartu SIM yang satu ini ketika bepergian.

Perangkat ini dapat menghubungkan 10 perangkat ke internet pada satu waktu dan memiliki 6 jam masa pakai baterai yang dapat beroperasi di 64 negara, termasuk Eropa, Asia, dan Amerika.

MCD-4800

The MCD-4800 adalah salah satu gawai yang paling unggul dalam urusan hotspot seluler. Ia mendapat sinyal dari tiga satelit BGAN (Broadband Global Area Network) dan dapat menghubungkan perangkat apa saja ke internet dari mana saja di seluruh dunia.

Perangkat ini juga mudah digunakan, cukup dengan tekan tombol daya, tunggu 60 detik dan Anda dapat terhubung.

Perangkat ini juga memiliki teknologi auto-pointing sehingga pengguna tidak perlu berurusan dengan memposisikannya di tempat yang tepat.

MCD-4800 memiliki 5 jam masa pakai baterai (dengan pengisian daya 4 jam) dan memiliki Wifi dengan radius kisaran 328 kaki.***

Bagikan: