Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Berawan, 21.6 ° C

Mi Mix 4, Rumor Seputar Ponsel Layar Lipat Pertama Xiaomi

Okky Ardiansyah
DONOVAN Sung.*/PCMAG ASIA
DONOVAN Sung.*/PCMAG ASIA

SMARTPHONE layar lipat pertama Xiaomi masih menjadi teka-teki. Meski sudah beberapa kali memamerkan penampilan smartphone layar lipat via media sosial, Xiaomi belum memberikan pernyataan resmi soal kepastian peluncuran produk ponsel lipat pertamanya.

Juru bicara global Xiaomi, Donovan Sung, sempat mengunggah video di akun resmi twitter-nya yang menampilkan salah satu pendiri sekaligus presiden Xiaomi, Bin Lin, tengah memainkan smartphone dengan layar full-boody dan dapat dilipat.

Donovan Sung pun menulis bahwa Bin Lin tengah mengakses salah satu ponsel yang sangat istimewa. “Lihat video khusus dari Presiden dan salah satu pendiri Xiaomi, yang memamerkan prototipe telepon yang sangat istimewa. Apa semua orang pikir kita harus menamai ponsel ini?”

Saat publik dibuat penasaran soal smartphone layar lipat pertama Xiaomi, laman Mashable menduga smarthphone tersebut akan rilis dengan nama Mi Mix 4. Dugaan itu bersumber dari daftar penyewaan smartphone Alipay.

Dalam daftar penyewaan Alipay tertera bahwa Mi Mix4 akan muncul dengan layar full-body yang dapat dilipat serta kamera belakang dengan resolusi 60 megapixels. Layar full-body yang dapat dilipat sesuai dengan video yang diunggah Donovan Sung.

Meski demikian, dalam daftar Alipay, rupa smartphone lipat Xiaomi berbeda dengan ponsel lipat yang dipamerkan Bin Lin. Muncul dugaan bahwa Xiaomi telah mengubah desain dan terus mempercantik rupa dari ponsel lipat pertamanya.

Xiaomi sejauh ini belum melontarkan pernyataan resmi terkait rumor tersebut. Pun demikian dengan kepastian rilis smartphone lipat pertamanya. Sikap Xiaomi tersebut menghadirkan satu rumor lain bahwa smartphone layar lipat pertama akan dijual dengan harga terjangkau.

Dugaan itu muncul karena perusahaan teknologi tersebut kerap memasang harga lebih rendah dari produk-produk serupa yang dikeluarkan sang kompetitor.

Jauh sebelum rumor Mi Mix4 menjadi perbincangan publik, VentureBeat melaporkan bahwa Xiaomi sedang mencari waktu yang tepat untuk meluncurkan dan masih meramu konsep untuk smartphone layar lipat pertamanya.

“Soal waktu peluncuran, kami ingin menanti dulu demi mematangkan konsep sebelum meluncurkan (smartphone layar lipat pertama). Kami pastikan, saat ini, kami tengah berusaha menampilkan smartphone layar lipat yang berbeda (dengan kompetitor),” ucap Donovan Sung.***

Bagikan: