Pikiran Rakyat
USD Jual 14.288,00 Beli 13.988,00 | Sebagian berawan, 17.4 ° C

Samsung A80 Siap Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Okky Ardiansyah
SAMSUNG A80/POCKET-LINT
SAMSUNG A80/POCKET-LINT

SAMSUNG A80 resmi diluncurkan Samsung di Bangkok, Thailand, Rabu 10 April 2019. Peluncuran tersebut memperlihatkan keseriusan Samsung menghadirkan smartphone baru dari seri Galaxy A.

Sejumlah teknologi terbaru disematkan dalam Samsung A80. Salah satunya adalah teknologi kamera pop-up atau naik turun. Teknologi tersebut memang tengah digandrungi nyaris semua produsen smarthphone. Namun, produsen asal Korea Selatan itu baru menerapkannya pada Samsung A80.

1. Kamera berputar

Techradar melaporkan bahwa Samsung A80 juga memakai teknologi yang mereka sebut dengan rotating camera. Artinya, kamera yang tersemat dalam Samsung A80 tak cuma bergerak naik-turun, tetapi juga berputar dari belakang ke depan atau sebaliknya.

SAMSUNG A80/DOK. PR

Samsung A80memiliki 3 kamera di bagian belakang dengan resolusi yang berbeda. Kamera utama mempunyai resolusi 48 megapiksel sedangkan dua kamera lainnya beresolusi  8 megapiksel Ultra Wide, dan lensa 3D Depth. Teknologi tersebut seperti perpaduan antara Oppo N1 dan Vivo 15.

Dengan teknologi tersebut, pengguna tak usah khawatir kerepotan mengoperasikan kamera Samsung A80. Kamera akan bekerja otomatis. Saat pengguna membuka aplikasi kamera, kamera akan naik. Jika pengguna memilih mode selfie, kamera bakal berputar.

2. Layar

Layar Samsung A80 mengusung konsep bezelless dengan ukuran 6,7 inci Super Amoled. Ukuran tersebut jauh lebih luas daripada seri Galaxy A lain. Hal itu terjadi karena posisi kamera depan terdapat di bagian belakang smartphone.

3. Dapur pacu

Menyoal performa, pengguna akan dimanjakan cip prosesor Qualcomm Snapdragon 730G dan sudah berjalan dengan sistem Android 9.0 Pie. Kapasitas RAM Samsung A80 tergolong besar yakni 8 GB dengan dukungan memori internal 128 GB.

4. Tenaga dan konektifitas

Baterai Samsung A80 berkapasitas 3.700mAh lengkap dengan teknologi Super Fast Charging. Samsung A80 juga dilengkapi sensor sidik jari di layar, jack audio 3,5 mm, dan port USB Type-C.

5. Harga dan warna

Samsung baru akan memasarkan produk barunya ini di Indonesia pada 29 Mei 2019 mendatang. Samsung belum mengumumkan harga yang dipatok. Nantinya, terdapat 3 varian warna yaitu angel gold, phantom black, dan ghost white.***

Bagikan: