Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sebagian cerah, 26.1 ° C

Facebook Luncurkan Aplikasi WhatsApp Versi Bisnis

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI WhatsApp.*/DOK. PR
ILUSTRASI WhatsApp.*/DOK. PR

FACEBOOK Inc. meluncurkan versi bisnis aplikasi WhatsApp (WA)--nya untuk sistem operasi Apple, lebih dari setahun setelah diluncurkan untuk pengguna Android, Kamis 4 April 2019.

Bisnis WhatsApp bisa diunduh dengan gratis dari App Store di Brazil, Jerman, Indonesia, India, Mexico, Inggris dan Amerika Serikat mulai hari Kamis dan akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang, kata pihak WhatsApp di blog-nya dan dirilis VOA.

Aplikasi yang memungkinkan bisnis-bisnis kecil berkomunikasi dengan para pelanggannya itu, sekarang mempunyai lebih dari 5 juta pengguna.

Sebagai bagian dari upayanya untuk memperoleh penghasilan dari penggunaan WhatsApp-nya, perusahaan mengatakan pada bulan Agustus, pihaknya akan mulai mengenakan biaya kepada bisnis yang mengirim pesan pemasaran dan layanan kepada pelanggannya.

WhatsApp akan mengenakan tarif tetap untuk pengiriman pesan, mulai dari 0,5 sen hingga 9 sen per pesan, tergantung di negara mana.

CEO Mark Zuckerberg semakin menggeser fokus perusahaannya ke pesan dan obrolan pribadi. Ia mengatakan bulan lalu, Facebook akan mengenkripsi percakapan pada lebih banyak layanan yang ditawarkannya, sementara mengupayakan agar kompatibel lintas semua platform.

Facebook adalah sarana pengirim pesan pribadi terbesar di dunia, dengan layanan WhatsApp, Messenger dan Instagramnya, masing-masing memiliki lebih dari satu miliar pengguna. Namun, hanya WhatsApp yang sekarang ini mengenkripsi percakapan.***

Bagikan: