Pikiran Rakyat
USD Jual 14.603,00 Beli 14.303,00 | Sebagian cerah, 29.2 ° C

Sandbox VR x CoHive, Jelajahi Realitas Virtual dengan Full Body Immersion

Muhammad Ashari
Sandbox VR x CoHive/DOK. PR
Sandbox VR x CoHive/DOK. PR

JAKARTA, (PR).- Pengalaman bermain digital kini memungkinkan orang berinteraksi dengan objek imajinasi dalam suasana tiga dimensi.

Kolaborasi antara CoHive (perusahaan operator ruang kerja bersama atau coworking space di Indonesia) dengan Sandbox VR (perusahaan penyedia realitas virtual yang berbasis di Hong Kong) menyajikan kombinasi teknologi real time motion capture yang dapat menangkap gerakan para pemain secara aktual.

Permainan itu dinamakan Sandbox VR x CoHive. Dalam permainan itu, para pemain menggunakan perlengkapan seluruh tubuh (full body immersion) yang dilengkapi sensor sehingga bisa menangkap gerakan mereka. Dengan demikian, permainan bukan hanya dari stimulus visual.

Sandbox VR x CoHive menghadirkan tiga pengalaman di antaranya Amber Sky 2088 yang menghadirkan pengalaman menjadi tim pertahanan bumi dari invasi alien, Deadwood Mansion yang membawa suasana menegangkan melawan zombie, serta Curse of Davy Jones ketika pemain akan berperan sebagai tim pemburu harta karun dan melawan pasukan hantu dan tengkorak.

Head of Corporate Communication CoHive Kartika Octaviana mengatakan, permainan itu bisa juga dijadikan ajang meningkatkan kolaborasi sesuai dengan misi yang selalu diusung oleh CoHive.

“Untuk menyelesaikan satu experience dibutuhkan minimal 2 orang dan maksimal 6 orang,” ujar dia dalam siaran persnya, Rabu 6 Maret 2019.

Ia mengatakan, awalnya permainan itu diniatkan untuk dipasang di lokasi coworking space sebagai nilai lebih bagi anggota. Namun, melihat banyaknya manfaat dan keseruan yang didapatkan dari pengalaman ini, diputuskanlah untuk membuka lokasi experience centre di mall-mall sehingga lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

Kartika mengatakan, mereka yang tertarik merasakan pengalaman Sandbox VR x CoHive dapat mendatangi Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta.

Di sana, untuk merasakan permainan itu terapat promo diskon 50% setiap harinya sampai 17 Maret 2019.

Setelah masa promo berakhir, pengunjung dapat mengakses permainan dengan membyar Rp 180.000 pada hari kerja dan Rp 220.000 pada akhir pekan. Jam operasional lokasi ini dimulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Sementara pengunjung yang berlokasi di Jakarta Selatan dapat mengakses lokasi pertama Sandbox VR x CoHive experience centre di Street Gallery Pondok Indah Mall.***

Bagikan: