Pikiran Rakyat
USD Jual 14.286,00 Beli 13.986,00 | Hujan petir singkat, 22.6 ° C

Hari Pertama, Advan s6 Plus Habis Terjual

Tim Pikiran Rakyat
PELUNCURAN Advan s6 Plus di Jakarta, Selasa, 26 Februari 2019. */ DOK ADVAN
PELUNCURAN Advan s6 Plus di Jakarta, Selasa, 26 Februari 2019. */ DOK ADVAN

JAKARTA, (PR).- Advan s6 Plus ludes dibeli konsumen, hanya dalam satu hari, Rabu, 27 Februari 2019. Ini adalah hari pertama penjualan pasca-peluncurannya di Jakarta, Selasa, 26 Februari 2019.

Pada Rabu, 27 Februari 2019, Advan s6 Plus ekslusif dijual perdana di Tokopedia. Harganya Rp 799 ribu, lebih murah dari harga normal yakni Rp 888 ribu.

Public Relations Manager Advan, Mohamad Ilham Pratama menjelaskan, itu dilakukan karena permintaan smartphone Android GO terbaikAdvan s6 Plus tinggi.

“Terimakasih Indonesia. Terimakasih konsumen, master diler, diler, mitra, seluruhpihak yang tetap dan telah memercayai kita.Ini memberikan dampak baik bagi Advan,” ujarnya. 

Dikatakan Ilham, hal tersebut merupakan pertanda bahwa smartphone Advan s6 Plus diterima oleh masyarakat Indonesia. Menjalankan system operasi Android GO dilengkapi pendeteksi wajah, lalu layar lebar 5,5 incirasio 18:9 dengan harga Rp 800 ribuan, menjadikan fitur yang ada di atas value-nya.

Saat penjualan perdana kemarin, Ilham menyebutkan Advan menargetkan sebanyak belasan ribu unit. Respon konsumen baik dan mereka berlomba untuk bisa membeli Smartphone Android GO terbaik Rp 800 ribuan.



“Sebagai brand Indonesia satu-satunya yang ada di top 5 pasar smartphone tanah air, Advan berkomitmen akan selalu menghadirkan produk terbaik dan yang dibutuhkan Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Willy Pawitra selaku Senior Lead HP & Gadget Category Tokopedia mengatakan bahwa Tokopedia menyambut baik keberhasilan kerjasama dengan Advan.

“Advan telah memudahkan pengguna Tokopedia untuk mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Selamat untuk Advan, semoga kedepannya kerjasama ini dapat terus berlangsung dengan baik,” jelasnya.

Advan s6 Plus merupakan smartphone yang menjalankan system operasi Android GO. Dengan Android GO, performa menjadi lebih optimal, lancar tanpa kendala. Walapun perangkat tersebut didukung RAM 1 GB dan ROM 8 GB.



Dengan memiliki Advan s6 Plus, konsumen sudah mempunyai smartphone layar 5,5 inci full view display. Layar lebar membuat menonton video atau beragam aktivitas kian mengasyikan. Sebab layar tanpa ada bingkai yang menghalangi. Juga perangkat ini mendukung  jaringan 4G.

Hal lain yang menarik adalah telah dibekali system keamanan pendeteksi wajah atau Face ID. Membuka layar dengan cepat cukup mengenali wajah pengguna yang didaftarkan.

Beragam fitur teknologi tersebut ada dalam genggaman konsumen, cukup mengeluarkan uangRp 800 ribuan. Sebab, fitur tersebut biasanya ada di smartphone Rp 1 jutaan.

Tentang Advan

Advan berdiri pada tahun 1998 sebagai perusahaan kebanggaan Indonesia. Beragam produk telah diciptakan dan diproduksi oleh PT BanggaTeknologi Indonesia. Mulaidari Notebook, Tablet, PC, Smartphone, hingga aksesoris digital. Dari data yang dirilis International Data Corporation (IDC) sepanjang 2017, penjualan smartphone Advan meningkat dari tahun sebelumnya. Tercatat pada 2017 Advan menempati posisi ke-3 dengan market share 7,7%. Pada tahun tahun 2016, Advan berada di urutan ke-4 (6,8%). Pada tahun 2018 ini, Advan tetap berada di Top 5. Advan yakin, bahwa teknologi adalah milik semua orang. Hal tersebut sejalan dengan visi perusahaan, yakni “Menjadikan Advan Smartphone dan tablet PC terlaris di Indonesia pada tahun 2020”.***

Bagikan: