Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Umumnya cerah, 25.9 ° C

Kembalikan Hak Pejalan Kaki

Surat Pembaca
ILUSTRASI.*/DOK. PR
ILUSTRASI.*/DOK. PR

DAPAT berjalan kaki di trotoar dengan rasa aman dan nyaman merupakan hak para pejalan kaki. Namun, hal tersebut tidak dirasakan oleh pejalan kaki di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, terutama di depan Kampus UIN Bandung. Ada sebagian trotoar yang rusak, dirampas pedagang kaki lima (PKL), dan dijadikan area parkir.

Saya sebagai salah satu pejalan kaki sangat tidak nyaman dengan kondisi trotoar tersebut. Seringkali saya turun ke bahu jalan dikarenakan tidak ada ruang untuk berjalan kaki di trotoar. Hal tersebut dapat membahayakan keselamatan pejalan kaki karena banyaknya kendaraan bermotor yang melintas.

Selain membahayakan pejalan kaki, hal itu juga memperparah kemacetan. Akibatnya kemacetan juga dirasakan oleh seluruh pengguna jalan termasuk pejalan kaki. Padahal seharusnya pejalan kaki dapat berjalan dengan nyaman di atas trotoar.

Saya harap Pemerintah Kota Bandung dan pihak terkait dapat lebih memperhatikan dan mengembalikan fungsi trotoar sebagaimana mestinya. Tidak hanya trotoar yang berada di wilayah tertentu saja.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Anggi Astuti

Jalan Kosambi No. 50 RT 2 RW 3

Kelurahan Pasir Biru

Kecamatan Cibiru

Kota Bandung 40615

Bagikan: