Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Sedikit awan, 21.8 ° C

Mohon Penjelasan Indosat Ooredo

Surat Pembaca
null
null

SAYA selaku pelanggan Indosat Ooredo merasa sangat kecewa dengan pelayanan jasa perusahaan tersebut. Pada 16 September 2019,  sekitar pukul 19.00, saya datang ke Indosat Ooredo yang berada di Karawang Centre Plaza (KCP) Galuh Mas Karawang, dengan tujuan menggati kartu baru, karena kartu sebelumnya hilang, dua hari dari waktu laporan.

Namun, untuk mendapatkan kartu baru dengan nomor lama, pihak Indosat Ooredo seolah melakukan upaya jual paksa terhadap konsumen. Pihak costumer sevice bersedia mengganti kartu baru dengan nomor yang sama, asalkan saya diminta untuk membeli paket internet pascabayar.

Adapun paket yang ditawarkan oleh customer service yaitu satu bulan harus membayar Rp200.000 atau paket yang tiga bulan sekitar Rp150.000/bulannya.  Kemudian saya sampaikan bahwa saya tidak mau mengikuti atau menerima tawaran yang ditawarkan oleh customer service. Ia menyampaikan, bila saya tetap menolaknya, selaku konsumen, saya tidak dapat menggati kartu ataupun upgrade kartunya.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kehilangan kartu akibat kesalahan konsumen maka pihak jasa telekomunikasi hanya membebankan biaya pembuatan, atau mengganti kartu atau upgrade kartu, cukup membayar Rp 20.000 saja, sebagaimana beberapa layanan jasa telekomunikasi lainnya. Pihak costumer service menyebutkan,penjualan paket internet untuk pelanggan yang kartunya hilang merupakan kebijakan internal di Indosat Ooredo KCP Galuh Mas Karawang.

Saya selaku pelanggan setia Indosat Ooredo selama hampir 15 tahun sangat menyayangkan dengan adanya kebijakan seperti itu sehingga saya rasa tak pantas perusahaan telekomunikasi melakukan program yang memaksakan kehendak. Mohon kiranya Indosat Ooredo memberikan penjelasan terhadap persoalan tersebut. Jangan sampai konsumen terbebani dengan kebijakan tersebut.

Yulianto Bakhtiar

Jalan Surotokunto

Rawa Gabus Post RT 2 RW 6

Kelurahan Adiarsa Timur

Kecamatan Karawang Timur

Kabupaten Karawang

Telf 082298744445

 

 

Bagikan: