Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Cerah berawan, 21 ° C

Menunggu Konfirmasi Manajemen Indihome

Surat Pembaca
ILUSTRASI.*/DOK. KABAR BANTEN
ILUSTRASI.*/DOK. KABAR BANTEN

Halooo Indihome.

SAYA,  hari Kamis, 12 September 2019, sekira pukul 1 siang, naik motor seputar Jalan Sukarasa, tepatnya depan kantor Kelurahan Cicadas. Kecepatan motor saya kurang lebih 10 km/jam sampai dengan 20 km/jam, karena memang jalan seputarnya padat penduduk dan banyak anak-anak dan juga warga beraktivitas.

Sedang enjoy berkendara, tiba-tiba muka saya seperti terlilit sesuatu. Hidung dan mata saya panas tertarik benda, yang ternyata kabel yang membentang menghalangi jalan. Sepeda motor pun oleng. Motor saya seperti  direm paksa oleh bentangan kabel tersebut. Bahkan, helm yang saya pakai juga sedikit terangkat. Sepersekian detik kejadiannya.

Di tengah kekagetan dan rasa perih di hidung dan muka, saya turun dari motor yang sempet oleng. Ternyata muka saya terlilit kabel (alhamdulillah bukan leher) yang tengah dipasang oleh dua orang petugas Indihome. Dengan badan bergetar karena kaget, dan hidung plus pipi panas, saya datangi petugas. Saya bilang, itu kabel kenapa sampai melendoy? Terus kenapa petugas yang satunya tidak memberi aba-aba atau tidak mengawasi kabel supaya aman terhadap aktivitas pejalan kaki ataupun pengendara motor seperti saya? Sungguh sangat ceroboh...!!

Ketika saya mendatangi petugas sekaligus komplain,  dengan si petugas acuh dan meneruskan pekerjaannya. Memang petugas yang satu sempat bilang maaf. Itu pun setelah disuruh oleh petugas hansip, yang kebetulan berada di lokasi kejadian dan melihat langsung kejadiannya.

Saya memang sempat agak emosi, karena petugas yang satunya masih tetap asyik meneruskan pekerjaannya. Saya tidak bisa membayangkan jika kabel itu melilit leher saya. 

Saya jadi ingin tahu,  apa tidak ada standar baku dari Indihome ketika para petugas di lapangan melaksanakan pemasangan kabel? Kejadian yang menimpa saya harus dijadikan pelajaran berharga bagi petugas lapangan Indihome agar selalu berhati-hati dan tidak lalai terhadap pekerjaannya,  yang dapat membahayakan keselamatan jiwa dan raga orang lain.

Silakan buat manajemen Indihome, barangkali mau konfirmasi. Saya tunggu komentarnya...

Terima kasih. Wassalam.

Anto Ramadhan

Jalan Asep Berlian No. 14

Kelurahan Cikutra

Kecamatan Cibeunying Kidul

Kota Bandung

 

Bagikan: