Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 28.1 ° C

Apa Kabar,  PDAM Kabupaten Bandung Barat?

Surat Pembaca
*/DOK. PR
*/DOK. PR

AIR merupakan sumber dan elemen kehidupan yang sangat vital bagi banyak orang. Akibat musim kemarau panjang, banyak orang  kesulitan memperoleh air. Sumur, umbul, embung, danau, sungai, waduk, dan lain-lain, mulai mengering.

Demikian pula dengan daerah kami, yang kesehariannya memperoleh suplai air dari perusahaan air minum yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat.

Sudah beberapa bulan terakhir ini, suplai air ke pelanggan mengalir tersendat-sendat. Sistem penjatahan air akhirnya dilakukan akibat mulai mengecil atau menurunnya debit air. Belakangan, malah dua hari sekali kami memperoleh jatah  air.

Puncaknya, empat hari terakhir ini, ketika surat ini saya tulis Sabtu, 3 Agustus 2019, air tidak mengalir sama sekali. Kami telah melakukan pengaduan sesusai prosedur. Namun, hasilnya nihil.

Kami, sebagai pelanggan, hanya bisa  berharap dan meminta kejelasan, kapan wilayah kami bisa memperoleh suplai air.

Alhamdulillah,  kewajiban membayar iuran/ retribusi air bulanan selalu rutin kami bayar. Mudah-mudahan  masalah kami segera  teratasi. Kasihan ibu-ibu rumah tangga di rumah. Stres karena tidak ada air.

Budi Sartono Soetiardjo

Graha Bukit Raya I

Blok F5/19

Desa Cilame

Kecamatan Ngamprah

Kabupaten Bandung Barat

Bagikan: