Pikiran Rakyat
USD Jual 14.540,00 Beli 14.240,00 | Umumnya berawan, 28 ° C

Sembilan Tahun Pembangunan Masjid Tak Kunjung Selesai

Surat Pembaca
ILUSTRASI.* /ADE BAYU INDRA/PR
ILUSTRASI.* /ADE BAYU INDRA/PR

AJAKAN untuk merampungkan tempat sujudnya hamba-hamba Allah, tempat kembalinya para hamba Allah dalam lima waktu sehari. Masjid Jami Wakaf Nururrahman yang berlokasi di Kampung Ligar Melati Dalam RT 5 RW 23, Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, berfungsi sebagai masjid jami yang full kajian Islam setiap pekannya. Saat ini kondisinya memprihatinkan, dikarenakan pembangunannya yang tak kunjung selesai sejak 9 tahun yang lalu. Untuk pelaksanaan Jumatan dan tarawih, sudah tidak memuat jemaah untuk beribadah. Setiap hari dari maghrib sampai ke isya, emak-emak, anak-anak, para penduduk lokal, berlomba-lomba mencari kebaikan Alquran dari setiap huruf yang dibunyikannya, karena semangatnya dalam Program Maghrib Mengaji.

Masjid Wakaf Nururrahman dibangun di atas tanah wakaf 24 tahun yang lalu. Kondisinya saat ini belum bisa difungsikan memadai karena keterbatasan sarana dan daya tampung yang terbatas ketika Ramadan tiba. Kampung Ligar Melati Dalam yang terdiri 3 RT dari 6 RT di RW 23, memiliki jumlah cacah jiwa sekitar 600 orang. Sementara masjid hanya menampung 120 orang.

Pembangunan ini dimulai 6 Juni 2010, dan saat ini baru tercapai 60% dari target pembangunan keseluruhan. Saat ini pembanguan masjid memasuki pengerjaan kubah, ruang utama masjid, dinding masjid dan kusen, pemasangan keramik lantai, plafon atap dan pagar, yang diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp 377 juta.

Di bulan Ramadan yang berkah ini, kami berharap ada uluran tangan dari donatur sehingga pembangunan Masjid Wakaf Nururrahman ini dapat selesai seperti yang kami harapkan. Kami selaku panitia mengundang dan mengetuk kepedulian Bapak/Ibu dan sahabat-sahabat  kaum Muslim dimana saja, untuk turut serta menyisihkan hartanya dalam bentuk zakat, infaq/sedekah, atau wakaf, untuk selesainya pembangunan masjid ini. Karena persoalan masjid adalah tanggung jawab kita semua sebagai insan beriman.

Untuk donasi, Bapak/Ibu bisa secara pribadi, keluarga, maupun perusahaan, atau bisa merekomendasikan kami kepada sahabat, relasi, atau pihak yang kiranya bisa membantu program ini.

Kepada Bapak/Ibu Hamba Allah yang telah berpartisipasi membantu pembangunan Masjid Nururrahman sampai saat ini, melalui Surat Pembaca ini, kami ucapkan terima kasih. Semoga Allah swt menggantinya dengan harta berlimpah dan harta yang dinafkahkan menjadi simpanan bermanfaat kelak. Partisipasi dari berbagai pihak tentunya akan sangat membantu dalam meraih cita-cita mulia ini.

Atas dimuatnya surat ini, kami ucapkan terima kasih. Semoga menjadi amal saleh. Saya berdoa kepada Allah swt, semoga siapa saja yang berinfak dan berwakaf untuk mencari rida-Nya, diberikan pahala yang terus mengalir dan menjadi jalan Allah membangunkan istana di surga kelak. Kepada hamba Allah yang ingin berpartisipasi, bisa menghubungi kami.

Rusli

Ketua Panitia  Pembangunan

Masjid Wakaf Nururrahman

Kampung Ligar Melati Dalam

RT 5 RW 23 Cibeunying

Cimenyan, Kabupaten Bandung

Telf 085755780448/085722439428

Bagikan: