Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Sebagian berawan, 15.5 ° C

Ponsel Nokia Mengecewakan

Surat Pembaca
ILUSTRASI Nokia 6 bermasalah.*/DOK. PIKIRAN RAKYAT
ILUSTRASI Nokia 6 bermasalah.*/DOK. PIKIRAN RAKYAT

SAYA  adalah pemilik Nokia 6 sejak awal 2018. Tertarik karena desain, keawetan baterai, dan aplikasi androidOne yang lebih stabil. Ternyata dalam satu tahun sering terjadi masalah, mulai dari beberapa kali terjadi hang. Lalu saat update sistem operasi membuat beberapa aplikasi terutama maps jadi tidak bisa diakses.

Saya sudah melakukan komplain ke pusat layanan Nokia via online chat yang disediakan. Solusi memang diberikan. Namun, tetap saja terjadi masalah pada ponsel tersebut. Terakhir adalah minggu lalu saat sistem operasi di-upgrade ke Android Pie. Sejak upgrade tersebut, baterai  jadi sangat boros walau aplikasi tidak ada yang aktif, bahkan GPRS dan WiFi off, dan maps benar-benar tak dapat dipakai.

Mengingat saya menggunakan Nokia 6 ini sebagai GPS bagi perjalanan saya maka saya merasa sangat terganggu. Aplikasi map Nokia jauh lebih baik dan stabil saat masih menggunakan Symbian.

Saya sangat meminta Nokia Indonesia memberikan solusi kepada saya. Pastikan setiap ada update software maka semua sudah diuji dengan baik.

Terima kasih Pikiran Rakyat atas dimuatnya surat ini

 

Alexander Pratomo

Jalan Jingganagara 23

Kotabaru Parahyangan

Kecamatan Padalarang

Kabupaten Bandung Barat

Telf 022 86813523

Bagikan: