Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Hujan petir singkat, 22.6 ° C

Kecewa terhadap Pelayanan Jasa Ekspedisi

KAMI adalah warga Perumahan Bumi Malayu Selaras di Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang selama ini kecewa dengan hasil pembangunan perumahan yang tidak diselesaikan sesuai dengan harapan dan tawaran dari pengembang yang bersangkutan.

Keluhan yang dialami warga perumahan yaitu pembangunan jalan, gerbang utama perumahan, penerangan jalan atau lingkungan, jembatan selokan menuju rumah, dan fasilitas lainnya yang selama ini sudah lebih dari tiga tahun, atau sejak perjanjian kredit pembangunan perumahan tidak diselesaikan.

Persoalan ini tentu menjadi kekecewaan warga perumahan yang sudah menempati perumahan tersebut dengan kondisi fasilitas jalan dan lain-lainnya belum diselesaikan oleh pihak yang bersangkutan.

Persoalan perumahan tersebut sudah beberapa kali disampaikan kepada pihak perwakilan pengembang, maupun kepada Bank BTN sebagai perbankan yang membiayai kami dalam pembelian rumah secara kredit. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan dalam penyelesaian fasilitas perumahan tersebut.

Untuk itu, kami sebagai warga perumahan Bumi Malayu Selaras, selain meminta kepada pengembang perumahan untuk menyelesaikan fasilitas umum, juga meminta pihak BTN untuk bertanggung jawab mendesak pihak pengembang menuntaskan pembangunannya. Alasan kami meminta tanggung jawab kepada Bank BTN karena BTN adalah perbankan yang telah mengucurkan biaya pembelian rumah kepada pengembang dan kami pemilik rumah sebagai nasabah berkewajiban membayar kredit perumahan tersebut kepada BTN.

Namun dengan kondisi seperti ini, saya menyayangkan pihak BTN yang mengucurkan uang kepada pengembang dalam kondisi Perumahan Bumi Malayu Selaras belum diselesaikan 100 persen. Seharusnya BTN mengucurkan dana setelah semua pembangunan baik rumah, maupun fasilitas lain yang menunjang keamanan dan kenyamanan penghuninya sudah selesai.

Kami sebagai nasabah berharap pihak BTN bertanggung jawab kepada nasabahnya untuk menyelesaikan pembangunan Perumahan Bumi Malayu Selaras. Jangan hanya bisanya menagih cicilan melalui telefon, tanpa memperhatikan hak nasabah yang belum terpenuhi.

Kami berharap kepada pimpinan BTN ke depannya untuk tidak mengucurkan terlebih dahulu dana kredit perumahan jika pembangunan perumahan belum selesai 100 persen. Jika tidak maka rakyat kecil atau nasabah yang menjadi korbannya.

Untuk itu, kami mohon perhatian kepada pimpinan BTN untuk turun ke lapangan dan menyelesaikan secepatnya persoalan nasabah BTN, warga Perumahan Bumi Malayu Selaras yang sudah bertahun-tahun menunggu kepastian penyelesaian pembangunan fasilitas perumahan. Terima kasih.

 

Yana Heryana

Ketua RT 3 RW13

Perumahan Bumi Malayu Selaras

Desa Sirnajaya

Kecamatan Tarogong Kaler

Kabupaten Garut

Bagikan: