Pikiran Rakyat
USD Jual 14.235,00 Beli 13.935,00 | Berawan, 25.9 ° C

Tertibkan Parkir Liar di Jalan Terusan Jenderal Sudirman

JALAN Terusan Jenderal Sudirman, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, merupakan jalan yang cukup padat akan arus kendaraan. Terutama di pertigaan antara Rumah Duka RS Dustira. Apalagi di sana setidaknya ada dua kampus swasta yaitu, STKIP Siliwangi dan Universitas Jenderal Ahmad Yani. Jadi sangat wajarlah bila aktivitas di sana berjalan tiada henti hingga 24 jam penuh.

Namun, ada faktor penghambat pada arus lalu lintas kendaraan dan para pejalan kaki yang melintasi kawasan tersebut. Bahkan tidak jarang pula, faktor penghambat itu menyebabkan beberapa insiden, seperti kemacetan yang panjang, kecelakaan, perkelahian antarpengemudi, dan yang umum terjadi adalah pungutan liar yang dilakukan oleh petugas parkir gadungan.

Penghambat yang memunculkan beberapa masalah tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah banyaknya pemilik kendaraan pribadi (motor dan mobil) yang memakirkan kendaraannya sembarangan di bahu jalan di sepanjang Jalan Terusan Jenderal Sudirman hingga ke pertigaan yang disebutkan tadi.

Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban Pemerintah Kota Cimahi melalui instansi yang berwenang, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Cimahi, untuk menganalisa dan memberlakukan solusi dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Jadi, mohon kepada Dinas Perhubungan Kota Cimahi agar menugaskan petugasnya untuk menertibkan para pemakir liar di sana sehingga memberikan efek jera, seperti menderek dan menggembosi kendaraannya, memberikan sanksi tilang, dan sebagainya. Sekian aspirasi yang saya sampaikan. Terima kasih.

 

Rendy Merta Rahim

Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan

Universitas Jenderal Ahmad Yani

Jalan Sriwijaya Baru VII No K.71

Setiamanah, Cimahi Tengah

Kota Cimahi

Bagikan: