Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 21.2 ° C

Sampai Kapan Kereta Api Telat?

ADA banyak layanan publik yang bisa kita gunakan setiap harinya. Salah satunya adalah kereta api. Anda mungkin sedang ingin bepergian dengan naik kereta api. Namun, mendapatkan pelayanan yang kurang memuaskan, seperti keterlambatan keberangkatan, atau dikarenakan hal lainnya. Seperti halnya yang saya rasakan beberapa waktu lalu, kereta api datang terlambat.

Pada 23 September 2018 lalu, saya hendak pergi ke Cibiru, Kota Bandung, dengan menggunakan kereta api jarak dekat. Saya tiba di Stasiun Cimahi pada pukul 16.07 atau 20 menit sebelum keberangkatan. Pada saat itu, situasi cukup ramai. Namun tidak sampai berdesak-desakan.

Setelah duduk di dalam kereta, saya sibuk mendengarkan lagu sambil memainkan HP. Saat kereta api sampai di Stasiun Ciroyom, tidak begitu banyak penumpang yang naik. Akan tetapi, sudah sekitar 15 menit kereta api yang saya tumpangi tidak juga berjalan. Tidak ada pemberitahuan tentang penundaan keberangkatan. Tidak ada juga pegawai atau petugas yang masuk di dalam gerbong kereta. Hingga akhirnya setelah 20 menit saya menunggu, barulah kereta berangkat.

Karena hal tersebut, kereta terlambat 10 menit dari jadwal keberangkatan. Kejadian serupa juga tidak hanya terjadi satu kali. Namun, sudah beberapa kali saya dan beberapa penumpang lainnya alami. Karenanya, saya menjadi enggan untuk naik kereta dari stasiun ke Cimahi lagi. Niat hati menggunakan kereta sebagai alat transportasi paling cepat, yang terjadi malah sebaliknya. Pelayanan tersebut sangat mengecewakan. Apalagi hal tersebut menyangkut waktu berdiam di stasiun yang sangat lama dari jadwal seharusnya.

Saya berharap pemerintah dapat menertibkan permasalahan tersebut, mengingat PT KAI berada dalam naungan pemerintah.

 

Tsaniya Azka Liyana

Kompleks Cipageran Asri

Blok E4 No 10 RT 4 RW 18

Kelurahan Cipageran

Kecamatan Cimahi Utara

Kota Cimahi 40511

Bagikan: