Pikiran Rakyat
USD Jual 14.603,00 Beli 14.505,00 | Umumnya berawan, 28.1 ° C

Maraknya Lawan Arus Motor

PERLAWANAN arus motor telah menjadi suatu hal yang umum dan sering terjadi di Kota Bandung. Hal ini sudah menjadi suatu hal yang tidak dapat dipungkiri lagi. Setiap orang pasti ingin dapat sampai ke tujuannya dengan cepat sampai melanggar aturan yang ada. Di beberapa daerah, seperti di Jalan Astana Anyar, wilayah depan Pasar Anyar, pertigaan Jalan Kebonjati dan Jalan Kelenteng, perempatan Jalan Pajagalan-Jalan Pasirkoja, Jalan Surapati, dan Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Terjadinya kecelakaan adalah salah satu dampak yang sering terjadi di saat ada pengguna motor yang melawan arus dengan kecepatan tinggi. Timbul juga kemacetan dan terganggunya pengguna kendaraan bermotor lain. Oleh karena itu, melawan arus merupakan hal yang berbahaya baik bagi orang lain maupun pelanggar itu sendiri.

Pelanggaran ini terjadi hampir di seluruh penjuru kota, tetapi tetap saja masih terlepas dari pengawasan aparat keamanan Polri. Saya sering menemukan pengendara motor melawan arus di daerah yang jarang ditemukan polisi bertugas. Kalaupun ada yang bertugas, pelawan arus masih dapat dengan mudah lolos dari pengawasan mereka. Oleh karena itu, saya harap polisi dapat lebih memperhatikan kendaraan motor yang sering melawan arus dan mempertegas sanksi yang diberikan demi menjadi ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

 

Florentina

Jalan Astana Anyar No 207A

SMA Trinitas/X7/6

Jalan Kebonjati No 209

Kota Bandung

Bagikan: