Pikiran Rakyat
USD Jual 14.433,00 Beli 14.335,00 | Cerah berawan, 27.4 ° C

Kecewa terhadap Layanan IM3

SAYA pengguna IM3 bernomor 08157378XXXX sudah lebih dari lima tahun. Akan tetapi, akhir-akhir ini saya kecewa dengan layanannya.

Beberapa bulan yang lalu, tanpa pernah menyetujui, nomor 808 mengirimkan pesan singkat (SMS) bahwa saya menyetujui berlangganan satu lagu dan pulsa saya terpotong. Seterusnya makin sering terpotong, hingga saya datang ke gerai Indosat di Jalan Asia Afrika, Bandung, baru tidak ada lagi pemotongan pulsa.

Akan tetapi, sejak sebulan yang lalu, kejadian serupa berulang lagi. Hingga pada Sabtu (7/7/2018) saya datang ke Gerai Indosat Cimahi. Di sana customer service menghapus semua layanan lagu yang katanya saya berlangganan. Namun, pada Minggu (8/7/2018), masuk SMS dari 808 yang menyatakan terima kasih karena saya sudah mengaktifkan nada sambung dan pulsa saya terpotong Rp 3.000 lebih.

Bagaimanakah cara Indosat mencari untung? Apakah memang harus seperti ini? Dengan memaksakan orang untuk mengaktifkan nada sambung dan langsung memotong pulsa tanpa ada permintaan persetujuan?

Saya merasa banyak dirugikan oleh Indosat, sedangkan sekarang ada aturan penggunaan nomor HP dibatasi dan harus mendaftar dari Menkominfo. Bagaimana dengan perlindungan konsumen untuk hal ini? Saya harus mengadu kemana dan adakah cara untuk menuntut ke layanan telefon ini? Tidak tahu sudah berapa banyak orang yang mengalami kejadian ini dan berapa banyak perasaan manusia yang sudah dikorbankan karena pemotongan pulsa sepihak ini.

 

Teti Rosilawati

Jalan PMI IX No 12

Pondok Mutiara

Cibabat, Kota Cimahi

Bagikan: