Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian cerah, 31.1 ° C

Descendant of The Sun dikalahkan The Legend of The Blue Sea

DRAMA terbaru Special Broadcasting Service, bertajuk “The Legend of the Blue Sea” memberikan kabar yang cukup mengejutkan. Di hari pertama penayangannya, drama yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho ini meraih rating sebesar 16,4% untuk penayangan episode pertama. Hasil yang diraih ini berhasil mengalahkan rating drama “Descendant of the Sun” yang saat itu mendapatkan rating 14,3%.

Episode pertama “The Legend of the Blue Sea” yang ditayang pada 16 November lalu berhasil menyita perhatian 2,12 juta penonton di wilayah Seoul. Sebelumnya diketahui bahwa drama “Descendant of the Sun” mendapatkan perhatian 1,4 juta penonton dihari pertama penayangannya, dan 10 juta penonton untuk penayangan episode kelima. Sementara drama “My Love From The Star” yang juga ditayangkan SBS, menyedot perhatian 1,7 juta penonton di hari pertama penayangan dan 20 juta penonton di eposide kelima. Masing-masing angka tersebut hanya untuk penayangan di kota Seoul.

Dengan hasil yang diraih “The Legend of the Blue Sea”, banyak pihak yang memprediksi bahwa pencapaian drama bergenre komedi romantis ini akan melebihi capaian drama “Descendant of the Sun”. Pihak SBS mengungkapkan bahwa jika tren positif ini terus berlanjut, pada penayangan episode keempat nanti mereka bisa mendapatkan total view sebesar 10 juta penonton, seperti yang dilansir dari soompi.com.

“The Legend of the Blue Sea” merupakan drama yang memadukan genre komedi romantis yang juga diselingi dengan sajian-sajian fantasi. Drama kisah rakyat ini menceritakan tentang seorang purti duyung dari era Joseon yang pertama kali menginjakkan kaki di kota modern. Sang putri duyung yang diperankan oleh Jun Ji Hyun lalu bertemu dengan seorang penipu terhebat di kota Seoul. Putri duyung tersebut kemudian jatuh cinta kepada si penipu, yang diperankan oleh Lee Min Ho. (Siti Aminah)***
Bagikan: