Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sebagian berawan, 20.1 ° C

Pertama Kali Bermain Film, Fatin Kesulitan Akting Menangis

Windy Eka Pramudya
FATIN Shidqia Lubis.*
FATIN Shidqia Lubis.*

BANDUNG, (PRLM).- Dunia akting menjadi hal baru untuk Fatin Shidqia Lubis. Namun, tak tanggung-tanggung, walaupun pendatang baru, Fatin dipercaya menjadi pemeran utama di film "Dreams".

 

Di film yang mulai tayang Kamis 10 maret 2016 itu, Fatin berperan sebagai sosok dengan namanya sendiri, Fatin, perempuan belia yang mencoba meraih mimpinya sebagai penyanyi.

 

"Awalnya deg-degan karena belum pernah akting dan enggak punya pengalaman. Apalagi saat tahu lawan mainnya sudah punya jam terbang tinggi seperti Mathias Muchus, Ardina Rasti, dan Morgan Oey tapi saat mulai proses reading, pemain dan kru sangat baik. Akhirnya rasa deg-degan berubah jadi antusias," tutur Fatin di Rabbani Jalan Dipati Ukur Kota Bandung, Jumat 11 Maret 2016.

Juara "X Factor Indonesia" itu menyebutkan, saat shooting film "Dreams", dia paling susah melakoni adegan menangis. Soalnya, karakter Fatin aslinya jauh dari mellow. Alhasil, sebelum pengambilan gambar, Fatin berupaya mengingat hal-hal yang membuatnya menitikan air mata seperti orangtuanya, kucing piaraannya, dan menonton iklan sedih di Youtube.

 

"Mudah-mudahan film ini menginspirasi agar tidak menyerah dan percaya diri mengejar mimpi," ujar Fatin yang juga menyanyikan soundtrack film "Dreams". (Windy Eka Pramudya/A-209)***

Bagikan: