Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Cerah berawan, 31.2 ° C

Kisah 33 Penambang Chile Dijadikan Film

Dikdo Maruto
PRLM - Masih ingat kejadian 33 penambang di Chile yang terjebak selama 69 hari di bawah tanah tahun 2010? Saat itu mereka terkurung di kedalaman 2.300 kaki (701 meter). Lewat kapsul khusus yang disediakan NASA, mereka berhasil dikeluarkan satu persatu dalam kondisi selamat setelah terjebak sejak 5 Agustus 2010.

Salah satu penambang adalah Johnny Barrios (55), ayah empat anak yang dijuluki Penambang Romeo. Sosoknya menjadi perhatian dunia, karena ada dua wanita yang menunggunya di permukaan, termasuk wanita mana yang bakal dia peluk pertama kali? Istrinya atau selingkuhannya.

Kisah Johnny Barrios dan 32 rekannya dijadikan film dengan judul 'The 33', yang turut dibintangi aktor Antonio Banderas. Sedangkan sosoknya diperankan Oscar Nunoz.

Soal pilihan antara istrinya, Marta Salinas atau selingkuhannya, Susana Valenzuela yang bakal dijumpai pertama kali setelah keluar dari tambang.

Selama di dalam tambang, kedua wanita itu mendapat alokasi waktu sama ditelefon, masing-masing lima menit

Soal Presiden Chile Sebastian Piñera yang langsung mundur dari panggung usai upaya penyelamatan dengan berdalih sudah ditunggu PResiden Bolivia Evo Morales di Bandara, Johnny juga menyebutkan, itu hanya alasan, karena tak mau jadi bahan pertanyaan media soal skandal keamanan tambang di Chile. (dailymail/A-88)***
Bagikan: