Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sedikit awan, 25.1 ° C

Ringo Starr Menjual 800 Memorabilia The Beatles

Dede Suhaya
CALIFORNIA, (PRLM).- Ringo Starr dan istrinya menjual 800 barang-barang pribadi dan memorabilia langka The Beatles, termasuk salinan pertama dari White Album, yang diharapkan mencapai nilai 40.000 poundsterling dalam sebuah lelang.

Satu dari album yang ditandai dengan nomor seri 0000001, yang menunjukan sebagai salinan pertama yang sampai sekarang dianggap dalam kepemilikan John Lennon.

Jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya dari objek-objek milik Beatles akan ditawarkan pada 4-5 Desember di Julien's Auctions di Beverly Hills, California, AS.

Starr mengatakan istrinya Barbara Bach begitu 'muak' dengan semua barang yang mereka miliki di penyimpanan di seluruh dunia, dan memutuskan untuk menjual dalam rangka untuk mengumpulkan uang untuk amal mereka.

"Di samping layanan makan malam dan gelas, saya pikir saya akan membuatnya sangat istimewa. Saya juga menempatkan "The White Album No. 1" yang saya miliki di lemari besi bank selama 35 tahun terakhir," kata Starr, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (25/11/2015).

Penawaran untuk item ini dimulai dengan 13.000 poundsterling, namun diharapkan mencapai 40.000 poundsterling. Salinan kelima dari album ini terjual 20.000 poundsterling tujuh tahun yang lalu, menurut laporan The Guardian.

Item besar lainnya yang ditawarkan adalah beberapa gitar, termasuk Gretsch yang merupakan hadiah dari George Harrison dan Lennon Rickenbacker. Selain itu, furnitur, karya seni, cangkir, dan piring dari rumah mereka di London, Beverly Hills, dan Monaco. (Dede Suhaya/A-147)***
Bagikan: