Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Cerah berawan, 30 ° C

Setelah 2 Single Sukses, Isyana Rilis Album “Explore!”

Munady
ISYANA Sarasvati tidak menyangka bisa meraih kesuksesan dalam waktu singkat.*
ISYANA Sarasvati tidak menyangka bisa meraih kesuksesan dalam waktu singkat.*
JAKARTA, (PRLM).- Penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat 2 Mei 1993, Isyana Sarasvati merilis album “Explore!” Nama Isyana sendiri mulai terkenal di blantika musik Indonesia setelah sukses menjadi juara I kategori Profesional, Kompetisi Vokal Nasional Tembang Puitik Ananda Sukarlan, Indonesia (2013). Dia makin melejit lewat single "Tetap Dalam Jiwa".

Sebagai penyanyi pendatang baru, Isyana boleh dibilang cepat meraih kepopuleran. Apalagi dua singlenya mendapat respons luar biasa dari penggemar. Lagu “Keep Being You “ yang dirilis pada bulan Oktober 2014 mencapai lebih dari 10 juta viewer dan lagu “Tetap Dalam Jiwa“ yang dirilis pada Maret 2015 mencapai 23 juta viewer. Berangkat dari kesuksesan itu, Isyana kemudian membuat sebuah album yang berisikan 10 lagu.

"Perasaannya campur aduk. Tapi yang jelas saya senang banget. Dua single saya mendapat respons yang bagus dari penggemar. Itu sangat di luar dugaan. Membuat saya benar-benar kaget. Sempat pusing juga dengan kenyataan itu. Saya sempat minum obat sakit kepala, tutur Isyana di sela-sela launching album di Soehana Hall, Energy Building SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).

Kesuksesan dengan dua lagu tersebut justru memacu semangat Isyana untuk berkarya terus. Kini Isyana membuktikan kemauan kerasnya melalui album Explore! Komposisi dan lagu yang disuguhkan sebagai bentuk penjelajahan Isyana menuju kedewasaan bermusik.

“Akhirnya karya-karya saya sejak bulan Juli bisa launching. Ciptaan saya ada 9 lagu, satu lagu kolaborasi sama Alam Urbach dan Rayi Ran judulnya Kau Adalah,” ungkap Isyna.

Alex Sancaya Managing Director Sony Music Entertainment Indonesia menambahkan, proses kreatif album perdana Isyana sudah dimulai dari Juli. Ada yang unik dalam perjalanan album ini Isyana sempat dikirim ke suatu tempat selama 3 minggu untuk camping. Ternyata dari sana, Isyana bisa menghasilkan 14 lagu. Setelah melewati proses seleksi, hanya 10 lagu yang mengisi album perdana Isyana.(Munady/A-147)
Bagikan: