Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sebagian cerah, 30.7 ° C

EXO Sukses Gelar Konser di Dome Pertama Korea Selatan

Anwar Effendi
EXO baru saja mencatatkan sejarah dengan menjadi artis pertama yang menggelar konser dome di Korea Selatan.*
EXO baru saja mencatatkan sejarah dengan menjadi artis pertama yang menggelar konser dome di Korea Selatan.*
SEOUL, (PRLM).- EXO baru saja mencatatkan sejarah dengan menjadi artis pertama yang menggelar konser dome di Korea Selatan.

“EXO-Love Concert in Dome” berlangsung pada 10 Oktober di Gocheok Sky Dome Seoul yang baru saja dibangun, memenuhi sebanyak 22.000 kapasitas tempat duduk. Sebelumnya EXO berhasil memecahkan rekor sebagai ‘double million sellers’ usai berhasil menjual satu juta keping album studio pertama “XOXO” dan satu juta kopi untuk album kedua “EXODUS” serta versi repackage “Love Me Right”. Sebagai tambahan, mereka juga berhasil mendapatkan tempat pertama sebanyak total 30 kali. Diharapkan bahwa jika konser ini sukses, maka Gocheok Sky Dome akan seterusnya digunakan menjadi tempat konser seperti Olympic Gymnastics Arena.

Gocheok Dome saat ini dapat menampung lebih dari 10.000 orang lebih banyak dari Olympic Gymnastics Arena dan atapnya terisolasi sehingga dapat menghalangi suara dari luar. EXO memanfaatkan segala fasilitas yang ada di dalam dome dengan tampil di sebuah panggung utama yang sangat besar disertai dengan layar LED, dan sebuah panggung bergerak yang dapat membuat mereka menjadi lebih dekat dengan para penggemar.

EXO membuka konser dengan “Call Me Baby”. Usai membawakan lagu pertama, Kai berkata, “Aku senang karena dome pertama di Korea selesai dibangun dengan cepat dan kami bisa menikmati konser dengan para EXO-L Korea.” Rekan satu grup Baekhyun mewanti-wanti penggemar supaya bisa lebih berhati-hati dengan keselamatan mereka di venue yang penuh sesak. “Kalian yang di lantai ketiga dan keempat bisa saja jatuh jika kalian berdiri dan mengayunkan glowstick, jadi tolong berhati-hati,” katanya.

Untungnya, konser yang berlangsung selama dua jam tersebut berlalu tanpa adanya insiden. Di paruh pertama, EXO membawakan lagu favorit penggemar seperti “Don’t Go”, “XOXO”, “Thunder”, dan mashup “Peter Pan”, “3.6.5”, dan “Run”. Usai melakukan permainan lempar dadu, para member menampilkan keahlian individu mereka yang telah dipersiapkan untuk konser ini.

Lay membawakan lagu ciptaannya sendiri, “Yixing”, Chanyeol menyanyikan lagu milik John Legend “All of Me”, dan Suho meng-cover lagu “I Want to Fall in Love” milik Kim Jo Han. Sehun mempersiapkan sebuah pertunjukan dance, Kai menampilkan lagu G.Soul “Beautiful Goodbye”, D.O. menyanyikan lagu “Boyfriend” milik Justin Bieber (diiringi Chanyeol yang bermain gitar), serta Chen, Xiumin, dan Baekhyun yang bersama meng-cover lagu SG Wannabe “As We Live”.

Di paruh kedua konser, grup tersebut menampilkan sejumlah lagu hit mereka seperti “Growl”, “Overdose”, dan “Love Me Right”. Leader Suho mengakhiri malam dengan berkata, “Sepertinya kami menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama penggemar. Malam ini akan menjadi kenangan yang akan selalu diingat oleh EXO dan EXO-L.”

EXO akan merilis single debut mereka di Jepang pada 4 November, dilanjutkan dengan konser di Tokyo Dome pada 6-8 November dan konser di Osaka Dome pada 13-15 November mendatang.(koreanindo/A-147)***
Bagikan: