Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 28.5 ° C

Adipati Menyalurkan Ilmunya ke Siswa SMA

Munady
ADIPATI Dolken membagikan ilmunya kepada siswa SMA.*
ADIPATI Dolken membagikan ilmunya kepada siswa SMA.*
JAKARTA, (PRLM).- Adipati Dolken selain sibuk main film layar lebar, juga menjadi pengajar akting. Meski pengalaman Adipati bisa dibilang masih seumur jagung, tapi dia mendapat kepercayaan untuk membagikan ilmunya kepada siswa SMA. Dalam pengajarannya, Adipati lebih kepada pemberi motivasi saja.

"Aku membagikan ilmu tidak terlalu formal. Kadang dengan ngobrol-ngobrol. Sering juga memberikan tips mengatasi masalah. Walau begitu, aku tetap profesional. Ini kan kepercayaan kepada aku, jadi harus diberikan juga yang terbaik," ujar Adipati Dolken saat ditemui di studio RCTI, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Adipati mengungkapkan, karena yang diajarnya kebanyakan siswa SMA, maka butuh penyampaian secara khsusus. Tidak melulu Adipati yang memberikan materi. Tapi sering pula diangkat permasalahan yang dihadapi. Sesekali Adipati pun menggunakan games, agar apa yang disampaikannya bisa diterima siswa SMA.

"Siswa SMA itu keingintahuannya cukup tinggi. Itu yang harus dimengerti kita. Kita harus peka dengan keinginan mereka. Apalagi mereka cukup antusias mendalami seni peran. Aku coba pakai hati dalam menyampaikan materi. Syukur selama ini berjalan mulus," tutur Adipati.(Munady/A-147)***
Bagikan: