11 Tips Mengecat Rumah Sendiri agar Tetap Betah di Rumah Saja, Kombinasi Warna Tepat di Antaranya

- 22 September 2020, 06:56 WIB
Ilustrasi. Cat dinding berwarna putih bisa dikombinasikan dengan berbagai pilihan furniture. /Pixabay/Bumiputra

PIKIRAN RAKYAT - Ingin suasana rumah yang baru dan lebih segar? Bosan dengan pemandangan dinding yang itu-itu saja? Tapi, budget minim? Salah satu solusinya, coba cat sendiri kamar atau ruangan Anda. Ya! Kenapa tidak untuk mencoba. 

Dengan memberikan sentuhan warna akan menambahkan beberapa detail baru yang menyegarkan pandangan mata pada saat beraktivitas di rumah bakal bikin Anda tetap betah walau di rumah saja.

Apalagi di tengah pandemi saat ini, rumah menjadi satu-satunya lokasi yang digunakan untuk menghabiskan sebagian besar waktu Anda baik yang study from home (SFH) ataupun yang work from home (WFH) semuanya #dirumahsaja.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Mengecat menjadi perkara yang cukup mudah, tetapi memang ada beberapa trik yang harus dibagikan bagi Anda yang pemula, contohnya pada saat mempersiapkan apa saja untuk mulai mengecat dinding.

Bukan hanya soal catnya, motif atau variasi cat, tapi juga soal persiapan bagaimana agar bagi Anda yang sensitif terhadap cat juga bisa terlindunngi.

Bukan hanya itu, bagian dinding yang tak rata dan mungkin sedikit retak jadi tantangan sendiir bagi Anda untuk memperbaikinya terlebih dahulu sebelum mengecat.

Baca Juga: Nunung Srimulat Dikabarkan Positif Covid-19, Sahabat: Sedih Anak dan Cucunya Juga Katanya Kena

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari berbagai sumber, Berikut tips mengecat ruangan sendiri di rumah.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X