5 Inspirasi Berkebun di Rumah Berlahan Sempit, Bisa Pasok Kebutuhan Sayur dan Buah Segar Keluarga

- 21 September 2020, 09:40 WIB
Ilustrasi kebun vertikal. /Pixabay/BrightAgrotech

PIKIRAN RAKYAT - Di masa pandemi Covid-19 tidak menentu ini mengharuskan sebagian orang tetap di rumah dan suplai bahan segar tiap hari makin menipis, sedangkan untuk ke tempat kerumunan seperti ke pasar tradisional mungkin akan lebih jarang. 

Berkebun di rumah bisa menjadi salah satu solusi agar suplai bahan segar tetap tersedia minimal bagi keluarga. Sekaligus menjadi hobi yang memberikan manfaat di saat di hanya bisa rumah saja.

Akan tetapi, bagi sebagian besar orang berkebun di rumah dengan luas lahan pekarangan yang kecil akan jadi hambatan.

Baca Juga: Tulis Studi Pelanggaran HAM Israel di Palestina, Akademisi Batal Dijadikan Direktur Kampus

Dengan sedikit kemauan dan kreativitas, tempat kecil di pekarangan anda bisa disulap menjadi kebun siap panen aneka sayur dan buah-buahan.

Kebanyakan orang tentu tidak sabar mencicipi sayuran dan buah segar yang ditanam dari hasil kebun sendiri, dan perencanaan sangatlah penting.

Bagi anda yang ingin bercocok tanam di rumah tetapi memiliki ruang terbatas, jangan khawatir. Banyak metode yang bisa anda lakukan untuk membuat kebun sendiri.

Baca Juga: 5 Fakta Pelecehan saat Rapid Test di Bandara Soetta, Polisi akan Temui Korban hingga Tak Ada di KKI

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menanam sayuran jika Anda tidak memiliki lahan luas atau tidak terpapar sinar matahari penuh, tentunya anda harus mengetahui jenisnya tanamannya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X