Ini Strategi Pemasaran Properti di Tengah Pandemi Virus Corona

- 6 April 2020, 11:09 WIB
Praktisi Branding Property Widodo tengah menjadi pembicara pemasaran property, beberapa waktu lalu. /Dok Pribadi

PIKIRAN RAKYAT – Saat ini dunia tengah terjangkiti oleh pandemi virus Corona (Covid-19) dengan jumlah korban positif mencapai ratusan ribu orang termasuk Indonesia.

Corona di Indonesia terdeteksi pada awal Maret 2020 pada suatu acara dansa di Jakarta yang saat ini telah menjangkiti ribuan orang. 

Adanya pandemi virus corona ini mengakibatkan terganggunya hampir semua industri bisnis dari berbagi sektor kecuali bidang kesehatan dan merubah pola perilaku masyarakat dunia di semua kalangan.

Baca Juga: 6 Perawat Meninggal dalam Status PDP Covid-19

Begitu pula dengan dunia properti, ini menjadi tantangan yang sangat berat untuk ke depan di mana selain menghadapi pandemi virus corona dihadapkan pula dengan saatnya masuk puasa dan lebaran serta adanya tahun ajaran baru sekolah.  

Untuk mengatasi semua ini, Praktisi Branding Property Widodo menuturkan bahwa perlu dilakukan perubahan pola strategi pemasaran properti agar dengan kondisi saat ini tetap menjadi peluang yang menguntungkan.

Widodo mengatakan ada beberapa langkah strategi pemasaran properti ditengah pandemi virus corona saat ini, di antaranya adalah pemasaran melalui media online.

 Baca Juga: Tips Mobil Bebas COVID-19, Lakukan Pembersihan Cabin Treatment

"Kondisi saat ini hampir semua orang disarankan agar selalu dirumah. Sudah pastinya orang akan lebih banyak waktu untuk mengakses berita – berita dari media online. Properti kita bisa diklankan di portal–portal online yang banyak di akses orang. Tentunya dengan materi gambar atau video yang menarik agar orang dapat berkunjung ke iklan kita," ucap Widodo di Bandung, Senin, 6 April 2020.

Strategi selalnjutnya pemasaran melalui media sosial. "Banyak orang saat ini melakukan kegiatan di rumah akan tetapi komunikasi dengan orang lain akan tetap dilakukan agar silaturahmi tetap terjalin," ujarnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X