Dengan Inovasi Digital, Milenial Tak Lagi Muskil Miliki Rumah

- 4 Februari 2020, 16:14 WIB
FITUR pencarian rumah dan simulasi kredit pemilikan rumah atau KPR di aplikasi BTN Properti. Dengan inovasi digital rilisan PT Bank Tabungan Negara (Persero) itu, milenial semakin mudah memiliki rumah.* /GITA PRATIWI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Tinggal di rumah milik sendiri bukan angan-angan lagi bagi Nur (33) sejak dia mengoptimalkan penggunaan aplikasi BTN Properti Mobile di smartphone.

Ia yang merupakan karyawan swasta, hidup mengontrak rumah bersama suaminya, tenaga honorer di kantor kementerian, di Cisauk, Tangerang, Banten.

Pasangan milenial itu, menurut pengakuan Nur, sejak awal pernikahannya pada 2015, sudah mencari-cari rumah, tetapi belum ada yang harganya cocok.

Ketika ramai pemberitaan tentang rumah bersubsidi dari pemerintah, Nur mulai mengatur strategi agar bisa keluar dari nasibnya sebagai “kontraktor”.

“Saya tertarik karena saat itu jadi ‘kontraktor’, alias mengontrak rumah di sana-sini. Sebelumnya memang suka mencari rumah di internet, dengan kata kunci ‘rumah dijual’. Akhirnya menambah kata jadi ‘rumah subsidi’ dan hasil pencariannya cukup banyak,” kata dia, Kamis 30 Januari 2020.

 Baca Juga: BTN Pimpin Pertumbuhan Aset Bank Besar

Baca Juga: Kurangi Backlog Rumah, BTN Gandeng BP Tapera

Ia juga berikhtiar dengan mengunduh aplikasi BTN Properti Mobile di smartphone.

Aplikasi rilisan PT Bank Tabungan Negara (Persero) itu mempertemukannya dengan rumah bersubsidi di bilangan Parungpanjang, Bogor, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X