Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian berawan, 20.2 ° C

Dukungan Cak Imin Maju Pilpres Terus Mengalir

Ari Nursanti
Pedagang melintas di depan spanduk yang bertuliskan "Cak Imin Wapres 2019" di Senayan, Jakarta, Sabtu 4 November 2017. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta para relawannya serius menunjukkan dukungannya untuk pilpres tahun 2019.***
Pedagang melintas di depan spanduk yang bertuliskan "Cak Imin Wapres 2019" di Senayan, Jakarta, Sabtu 4 November 2017. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta para relawannya serius menunjukkan dukungannya untuk pilpres tahun 2019.***

JAKARTA, (PR).- Dukungan kepada politisi senior dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar, atau biasa disapa Cak Imin maju sebagai wakil presiden pada kontestasi Pilpres 2019 terus mengalir.

Beberapa kiai, santri, pemuda, dan seniman yang tergabung dalam Jaringan Akar Rumut (Jangkar) Cak Imin Banten mendeklarasikan dukungan terhadap Cak Imin, di Serang, Banten, Senin 6 November 2017.

Koordinator Jangkar Cak Imin Wilayah Banten, Indra Irawan, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, pada hari yang sama, mengatakan dukungan ini diberikan karena Cak Imin akrab dengan beberapa kiai di Banten dan sering mengadakan khataman di Banten, khususnya Serang.

"Selain itu Cak Imin secara akademis juga sudah doktor, sehingga layak memimpin kami yang masih muda," kata Indra sebagaimana dikutip dari Antara.

Menurut dia, pihaknya mendukung dengan sepenuh hati dan siap menggerakkan jaringan akar rumput untuk Cak Imin di seluruh Nusantara.

Roadshow



Sementara itu Koordinator Nasional Jangkar Cak Imin, Jabidi Ritonga menyambut baik dukungan masyarakat Banten.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Jangkar Cak Imin Wilayah Banten atas inisiatif dan semangatnya yang sudah menggagas dan menyiapkan deklarasi.

"Ini adalah kerja cerdas dan iklas yang didasari semangat bersama," kata Jabidi. Jabidi mengaku sudah sangat siap bergerak ke seluruh daerah. Saat ini mesin kami sudah bergerak ke berbagai daerah, tinggal menunggu momentum yang pas untuk kami 'show up' ", tuturnya.

Dia meyakinkan bahwa pihaknya serius mendukung Cak Imin Sebagai bentuk keseriusan tersebut, Jangkar akan terus "road show" ke berbagai daerah di seluruh Nusantara untuk menggalang dukungan.

"Kami menganggap sosok seperti Cak Imin sangat dibutuhkan oleh bangsa ini ke depan, sehingga kami benar-benar akan memperjuangkan," papar dia.

Sebelumnya dalam keterangannya kepada media di Jawa Timur, Cak Imin menantang kepada relawannya untuk membuktikan jika dukungan yang diberikan kepadanya itu benar-benar serius, meskipun dirinya belum terpikir akan maju sebagai calon presiden atau wakil presiden pada pilpres mendatang. ***

Bagikan: