Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 22.8 ° C

Paguyuban Pasundan Netral di Pilgub 2018

Novianti Nurulliah
BANDUNG,(PR).- Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi menegaskan, organisasinya akan tetap menjadi pihak yang netral dalam menghadapi Pemilihan Gubernur 2018 mendatang. Meski masih dua tahun lagi, namun bursa-bursa calon kandidat Jabar 1 sudah mulai digaungkan dari sekarang.

"Paguyuban Pasundan itu terdiri dari berbagai politik, tapi kami tegaskan tidak ada dukung mendukung, kami tetap berada dalam posisi netral," kata Heryawan di sela-sela Milangkala ka-103 Paguyuban Pasundan di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Sabtu 23 Juli 2016.

Meski netral, diakui dia, pihaknya memiliki kriteria pemimpin ideal untuk Jabar.

"Kami ingin orang yang terpilih itu dibutuhkan Jabar. Pertama, harus hapal sejarah lembur, sejarah lahirnya Jabar. Kedua, tahu masalah penyakit Jabar, ketiga orang yang bisa mengobati. Lainnya sudah haji karena haji simbolik orang yang benar, orang baik. Maka dibutuhkan orang baik dan benar untuk memimpin Jabar," kata dia.

Ketika ditanyakan terkait beberapa nama kandidat calon yang muncul ke permukaan,‎ Didi menilai belum ada nama yang sudah sesuai dengan kriteria tersebut. "Dari nama-nama itu belum ada yang sesuai kriteria," kata dia.***
Bagikan: