Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Cerah berawan, 30.1 ° C

302 Pendaftar Lolos Seleksi PPK

Tommi Andryandy
CIKARANG, (PR).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mengumumkan 302 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017, Senin 27 Juni 2016. Nama-nama tersebut berhasil lolos penelitian administrasi.

Di Kantor KPU Kabupaten Bekasi di Kecamatan Kedungwaringin, para pendaftar berdatangan guna melihat hasilnya. Sebelumnya, para komisioner telah melakukan rapat penentuan setelah menerima sebanyak 323 pelamar calon anggota PPK.

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat keputusan KPU nomor: 74/KPU-kab-011.329000/VI/2016. Surat tersebut dipajang di papan pengumuman.

"Kami sudah laksanakan penelitian dan rapat penelitian yang dihadiri dua anggota Panwaslu Kabupaten Bekasi yaitu Kang Ondang dan Mas Iwan pada hari Minggu sore di kantor kami. Dari rapat itu ada 302 pendaftar yang lolos tahapan ini," ujar Ketua KPU Kabupaten Bekasi Idham Kholik.

Diungkapkan Kholik, mereka yang lolos berhak mengikuti tes tulis yang akan dilakukan pekan ini. Rencananya tes tulis digelar serempak di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Rencananya hari Kamis 30 Juni 2016 itu dilaksanakan tes tertulis di Gedung Wibawa Mukti di Kompleks Pemda. Ini akan cukup menentukan karena tentu poinnya tinggi. Diharapkan mereka yang terpilih nanti merupakan putra daerah yang memiliki integritas tinggi dan semangat membangun pesta politik bersih di Kabupaten Bekasi," kata dia.

Seperti diketahui, Kabupaten Bekasi merupakan satu dari tiga kabupaten/kota di Jawa Barat yang bakal menggelar pemilihan kepala daerah jilid II tahun depan. Hari pencoblosan Pilkada 2017 bakal digelar 15 Februari 2017.

Sementara itu, PPK merupakan kepanjangan tangan dari KPU yang bertugas di tiap kecamatan. Di Kabupaten Bekasi terdapat 23 kecamatan. Salah satu persyaratan penting menjadi anggota PPK yakni tidak boleh menjadi anggota partai politik manapun dalam kurun waktu lima tahun terakhir.***
Bagikan: