Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Sebagian berawan, 20.2 ° C

Cak Imin Gelar Silatuhami dengan Ajengan di 7 Kabupaten

Anwar Effendi
CIANJUR, (PR).- Perkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Ketua Dewan Pimpinan Pusat, (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Muhaimin Iskandar, bersama tiga menterinya, menggelar silaturahmi bersama para Ajengan se-Jawa Barat di Hotel Sangga Buana, Kabupaten Cianjur dan Ponpes Cipasung Tasikmalaya, Minggu 20 Maret 2016.

Adapun tiga menteri tersebut, Menteri Desa, Pembangunan Dareah Tertinggal dan Tranmigrasi .H. Marwan Jafar, Menteri Tenaga Kerja. H. Hanif Dahkiri, dan Menteri Riset dan Teknologi. H. Mohamad Nasir.

Sillaturahmi yang difasilitasi oleh DPW PKB Jabar dimaksudkan untuk menguatkan ikatan batin antara para Ajengan, tokoh Nahdlatul Ulama, dengan para Menteri yang duduk di Kabinet Jokowi-JK, khususnya, Menteri yang berasal dari PKB guna mengawal kehutuhan NKRI.

Dalama acara tersebut, para Ajengan diminta keridhoanya untuk memberikan masukan kepada para Menteri dan khusunya PKB yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU), terkait apa-apa yang mesti diperbuat dalam mewujudkan Negara Indonesia sebagai Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur.

Sekjen DPW PKB Jawa Barat H. Syaiful Huda menuturkan, bahwa tidak bisa dipungkiri peran kesejarahan para Ajengan (Ulama) di seluruh pelosok negeri ini, begitu berperan bahkan penentu atas hadirnya atau mMerdekanya Negara Indonesia atas penjajahan kolonialisme. "Banyak contoh, dan catatan bahwa ulama dan santrinya menaruhkan segalanya, hanya untuk kemeredekan NKRI," paparnya.

Menurut Huda yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Kementrian Desa, PDT dan Tranmigrasi, apa jadinya bila negara Indonesia tanpa Ajengan? "Imam Ghazali menjawab tegas, negara akan berlaku aniaya kepada rakyatnya, bila tanpa adanya ulama. Untuk itu, peran Ulama dan Umaro, merupakan satu kesatuan yang sangat penting, dalam menegakan NKRI" katannya.

Di hadapan para ulama, Cak Imin kembali menegaskan bahwa PKB sebagai partai yang terlahir dari rahim NU terus konsisten bersama Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan kesejahteraan warga nadhliyin.

"Kader PKB di mana pun berada baik di fraksi , di kabinet, maupun di eksekutif harus mengabdi melakukan yang terbaik bagi bangsa Indonesia dan bagi Nahdhlatul Ulama," tegasnya.

Ketua DPW PKB Jawa Barat KH Dedi Wahidi ditemui di tempat yang sama mengaku pertemuan para Ajengan se-Jabar selain bersilaturahim juga sekaligus menyampaikan terima kasih atas perjuangan dan memohon doa para kiai dan para ajengan di Jabar terkait perjuangan PKB.

"Ini juga bagian dari pemanasan sebelum pemilu 2019, dan Pilgub Jabar nanti. Target kita Jabar harus menjadi lumbung suara PKB seperti Jawa Timur di 2019," tegas politisi yang akrab disapa Dewa ini.

Hadir dalam silaturahim para ajengan se-Jabar selain para menteri PKB, juga Ketua Umum Garda Bangsa H Cucun A Syamsulrijal dan beberapa Anggota DPR RI serta para pengurus dan kader PKB di Jabar.***
Bagikan: