Pikiran Rakyat
USD Jual 14.185,00 Beli 13.885,00 | Berawan, 21.4 ° C

Pilkada Serentak, PKB Merapat ke KMP

Anwar Effendi
JAKARTA, (PRLM).- Meski tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pada percaturan politik nasional, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar memastikan hal tersebut bisa bergeser saat gelaran Pilkada serentak akhir 2015 mendatang.
 
"Calon kita 209 sudah fix mendaftarkan diri. Koalisi di bawah sangat cair, bisa KIH dan KMP," ujar politikus yang akrab disapa Cak Imin itu di kediamannya, Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pemenangan Pilkada PKB, Bambang Susanto, mengaku pihaknya bergabung dengan Partai Gerindra, PAN dan PKS untuk mengusung calon kepala daerah menjelang Pilkada serentak.
 
Bendahara PKB itu menambahkan, ia tidak mendikotomi partai peserta pilkada. "Kita ini tidak ada dikotomi, kita bisa ke teman-teman Golkar, PKS, namanya Gerindra. Dan juga PAN ke yang lain," beber Bambang.
 
Adapun untuk partai yang tengah berkonflik seperti Golkar dan PPP, Bambang menyebut PKB selalu berkonsolidasi dengan kedua partai itu guna memastikan pencalonan kepala daerah. "Seperti di Tasikmalaya, bupati yang kita dukung itu PPP. Jadi, dua kubu ini satu nama," pungkasnya.(okz/A-147)***
 
 
 
 
 
Bagikan: