Liga 1 Sebentar Lagi Bergulir, Robert Beri Intruksi pada Pemain Persib

- 25 September 2020, 15:38 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memantau pemain saat uji coba kontra PS Tira Persikabo, Sabtu, 5 September 2020. /Persib/SUTANTO_NURHADI_PERMANA

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih Persib Robert Alberts mengingatkan para pemainnya untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, khususnya saat Persib menghadapi pertandingan tandang di lanjutan Liga 1 2020.

Pangeran Biru akan menjalani dua pertandingan tandang awalnya di lanjutan Liga 1 nanti saat dijamu Madura United di stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, dan Barito Putera, di Stdaion Maguwoharjo, Sleman.

Dihadapkan dengan perjalanan jauh yang akan Supardi Nasir dan kawan-kawan jalani, Robert pun menginstruksikan kepada para pemainnya untuk menjaga kondisi tubuh baik fisik maupun mental.

Baca Juga: [UPDATE] Kasus Virus Corona Indonesia per 25 September 2020, Tembus Rekor 4.823 Pasien Baru

“Sekali lagi, faktor lain yang kami pikirkan adalah prosedur kesehatan harus seratus persen diikuti dan dipatuhi secara disiplin. Memang untuk berada enam hari di hotel tentu itu akan menyulitkan bagi pemain dan juga official. Kami juga harus pergi keluar dan bertemu dengan teman atau keluarga,” tutur Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 25 September 2020.

Dari Bandung, Persib akan menempuh perjalanan sekitar 16 jam melalui jalur darat untuk menuju ke Pamekasan. Setelah itu, dari Pamekasan mereka akan melanjutkan perjalanannya menuju Sleman dengan waktu tempuh sekiatr 8 sampai 10 jam.

Dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda di Indonesia, Robert selalu mengingatkan kepada para pemainnya untuk bisa menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan khususnya saat mereka berada di luar.

Baca Juga: Kata Pelatih Persib tentang Warga Kota Kembang di HUT ke-20 Bandung, Bicara Sejarah dan Keramahan

“Jadi kami harus mencari cara yang paling aman bagaimana melakukan perjalanan bersama tim dan tinggal di hotel, dan memastikan pemain punya waktu bebas tapi tetap dalam kendali yang ketat,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X