Perjalanan Panjang, Persib Siapkan Sejumlah Opsi di Dua Pertandingan Tandang

- 25 September 2020, 15:23 WIB
Bus Persib Bandung. /Persib.co.id

PIKIRAN RAKYAT - Pelatih Persib Robert Alberts mengaku masih belum memiliki gambaran, terkait dimana tempat timnya akan menjalani istirahat dan berlatih usai menghadapi Madura United yang akan berlangsung di stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu 4 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, setelah dijamu oleh tim berjuluk Sape Kerrab tersebut, skuat Maung Bandung akan ditantang oleh Barito Putera pada laga yang akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 10 Oktober.

Dengan jeda waktu sekitar satu pekan, kemungkinan Persib tidak akan pulang terlebih dahulu ke Bandung, karena berdasarkan regulasi yang telah dikeluarkan setiap tim yang akan menjalani pertandingan tandang harus menggunakan bus.

Baca Juga: Setelah Donald Trump, Kini Putin Didaftarkan Jadi Kandidat Penerima Nobel Perdamaian 2021

Pangeran Biru sendiri akan menempuh perjalanan sekitar 16 jam dari Bandung menuju Pamekasan, Madura. Setelah itu dari Pamekasan, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan melanjutkan perjalanan ke Sleman, Jawa tengah dengan jarak tempuh sekitar 8 jam lebih.

Artinya, untuk menghindari para pemainnya mengalami kelelahan akibat perjalan darat. Jajaran pelatih saat ini sedang memikirkan tempat transit, setelah menjalani pertandingan dengan Madura United, karena Persib memiliki jeda waktu yang cukup panjang sebelum menghadapi Barito Putera.

“Saat ini kami belum mempunyai ide dimana kami akan istirahat dan berlatih (setelah lawan Madura United). Kami masih akan melihat bagaimana kemungkinannya, karena ada banyak tim yang bermarkas di Yogyakarta dan jika kami ingin berlatih tentu harus melihat waktunya karena kami juga harus berbagi lapangan dengan tim lain. Dan yang tidak kalah penting adalah bagaimana kami memilih hotel yang mempunyai area yang luas. Jika kami tidak bisa berlatih di lapangan, kami bisa berlatih di hotel di area yang hijau, setidaknya kami bisa berlatih ringan seperti pemanasan,” tutur Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 25 September 2020.

Baca Juga: Perawatan Kulit ala Personel BTS, Suga dan Jin Hanya Gunakan Masker

Dia menuturkan, sebelumnya jajaran pelatih telah bertemu dengan manajemen Persib untuk memberikan usulan mengenai jadwal ini dimana Persib meminta jadwal menghadapi Barito Putera dimajukan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X