Pemain Persib Harus Terus Bergerak di Lapangan untuk Mencapai Hal Ini

- 25 September 2020, 09:55 WIB
Skuad Persib saat uji tanding, belum lama ini. /Persib.co.id/SUTANTO_NURHADI_PERMANA

PIKIRAN RAKYAT - Pemain Persib Bandung harus terus bergerak agar saat transisi dari bertahan ke menyerang, begitu sebaliknya bisa tercapai.

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus melihat dari segi penampilan setiap hari semakin baik, sehingga dirinya optimistis Persib bisa semakin kompetitif di lanjutan Liga 1 yang akan dimulai pada tanggal 1 Oktober.

“Ya bagi saya dengan teman teman pemain defense ya kita sekarang melatih komunikasi dari defense ke attacking, harus lebih cepat karena sebelumnya agak lambat. Kita diminta sama pelatih harus lebih cepat, dan tujuannya positif untuk ke depan. Mainnya harus cepat,” tutur Ardi saat konfensi pers virtual usai latihan, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Kamis, 24 September 2020.

Baca Juga: Menit 99 jadi Momentum Javi Martinez Bawa Bayern Munchen Juara Piala Super Eropa

Pemain asal Ternate ini menambahkan, agar transisi bisa berjalan lebih cepat. Para pemain harus banyak bergerak, seperti yang telah ditugaskan oleh pelatih baik saat latihan maupun uji coba.

Selain itu pemain juga bharus bisa melihat situasi di lapangan dengan baik, sehingga saat memegang kendali bola mereka bisa mengumpan atau mempertahankannya dengan baik.

“Bisa pegang bola, tapi tergantung, harus lihat situasinya,” ujarnya.

Ardi menuturkan, untuk saat ini dirinya tidak terlalu memikirkan lawan karena fokus penuh untuk Persib yang akan kembali memulai perjalannya di liga.

“Kita fokus kepada tim kita sendiri mulai dari lini per lini, kiper, defender, midfielder, striker, dan itu sekarang kita lebih konsentrasi ke taktik. Kita punya misi yang sama untuk mendapatkan 3 poin di setiap pertandingan, kita juga ingin melanjutkan tren positif, setiap pertandingan harus menang biar jaga klasemen. Justru itu harus lebih fokus kepada tim,” katanya.***

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X