Persib Terus Matangkan Transisi Bertahan dan Menyerang, Ardi Idrus Ungkap Hal Ini

- 25 September 2020, 07:38 WIB
ARDI Idrus/ARMIN ABDUL JABBAR/PR /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar


PIKIRAN RAKYAT - Tiga pertandingan awal Persib di Liga 1 2020 mampu dijalani dengan hasil yang memuaskan, dimana Maung Bandung bisa meraih hattrick kemenangan hingga akhirnya menempati puncak klasemen Liga 1 2020.

Torehan tersebut didapat berkat konsistensi semua lini di Persib yang mampu menjalankan tugasnya dengan baik mulai dari lini belakang, tengah, dan depan.

Kini seiring akan dilanjutnya kambeli liga, setelah harus terhenti selama kurang lebih tujuh bulan, Pangeran Biru berambsi untuk mempertahankan raihan yag telah mereka dapatkan.

Melihat hasil di pertandingan uji coba yang telah dilakukan, kekuatan Persib sudah mulai kembali ke performa asal.

Namun, meski demikian pelatih Persib, Robert Alberts masih melihat ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan agar timnya bisa semakin optimal.

Di lini pertahanan Persib, penampilan para pemain di posisi itu sudah semakin baik.

Bahkan, ketika laga uji tanding melawan Mandala Majalengka dan Bandung United akhir pekan kemarin, barisan belakang Persib mampu mengagalkan serangan yang dibangun pemain lawan.

Melihat hal tersebut, bek Persib Ardi Idrus melihat dari segi penampilan setiap hari semakin baik, sehingga dirinya optimistis Persib bisa semakin kompetitif di lanjutan Liga 1 yang akan dimulai pada tanggal 1 Oktober.

“Ya bagi saya dengan teman teman pemain defense ya kita sekarang melatih komunikasi dari defense ke attacking, harus lebih cepat karena sebelumnya agak lambat. Kita diminta sama pelatih harus lebih cepat, dan tujuannya positif untuk ke depan. Mainnya harus cepat,” tutur Ardi saat konfensi pers virtual usai latihan, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Kamis, 24 September 2020.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X