Jadwal Persib di Liga 1 2020 Kontra Madura United, Kim Kurniawan Dipastikan Absen

- 15 September 2020, 15:37 WIB
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan bicara pentingnya tes Covid-19.* /RIO RIZKY PANGESTU/PIKIRAN RAKYAT


PIKIRAN RAKYAT - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, dipastikan absen melawan Madura United di Liga 1 pada 4 Oktober 2020 mendatang.

Disebutkan pelatih Persib, Robert Alberts, Kim menderita infeksi di tulang rusuk yang mengharuskannya istirahat selama 2 pekan.

"Kim menderita cedera infeksi tulang rusuk, di mana dia sempat mengeluh kesakitan di bagian tulang rusuk tiga pekan lalu," ujar Robert usai memimpin sesi latihan Selasa, 15 September 2020.

Baca Juga: MotoGP 2020: Kalkuliasi Poin Ini Biki Valentino Rossi Percaya Diri Bisa Juara Dunia Musim Ini

"Tapi, dokter tak bisa menemukan penyebabnya saat itu. Setelah diperiksa, dia mengalami infeksi dan harus istirahat selama dua pekan," imbuhnya.

Robert menyebutkan, Kim tidak bisa berlatih karena selalu kesakitan saat bernapas.

"Tidak, dia tidak siap (untuk melawan Madura-red). Dia tidak bisa berlatih karena selalu kesakitan saat bernapas. Tapi setelah satu atau dua pertandingan, dia bisa kembali seharusnya," sebutnya.

Pemain berdarah Jerman-Indonesia itu masih cedera punggung itu dikatakan Dokter Tim Persib Rafi Ghani saat ini Kim masih bisa beraktivitas secara normal.

"Yerinya belum hilang, setelah tiga minggu, makanya khawatir apa-apa kita lakukan pemeriksaan MRI. Hasilnya satu dua hari, ini Kim di ruangan MRI di RS Borromeus," ujar Rafi.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X